Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inden All New HR-V di Jabar dan Banten Sampai September

Kompas.com - 19/04/2022, 13:15 WIB
Reni Susanti,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

BANDUNG, KOMPAS.com - Penjualan All New HR-V di Jawa Barat dan Banten menunjukkan angka yang positif. Data per 13 April 2022 menunjukkan, total booking di Jabar dan Banten mencapai 626 unit.

Direktur Operasional Honda Bandung Center (HBC) Iwan Tjandradinata menjelaskan, tingginya minat konsumen membuat inden All New HR-V lebih panjang.

"Inden tergantung tipe dan warna. Untuk warna favorit seperti warna Khaki indennya sampai Agustus-September 2022," ujar Iwan kepada Kompas.com di Bandung, Senin (18/4/2022).

Baca juga: Video All New Honda HR-V Turbo RS Mengeluarkan Asap Putih dari Knalpot

Iwan mengungkapkan, panjangnya inden juga disebabkan hambatan produksi yang masih terjadi di Honda. Ia berharap hambatan tersebut bisa teratasi bulan depan sehingga bisa meningkatkan supply ke daerah.

All New Honda HR-VKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Honda HR-V

"Untuk warna lain, (dapatnya) bisa lebih cepat," tutur Iwan.

Pada Ramadhan dan Idul Fitri ini, sambung Iwan, penjualan Honda menanjak naik. Dari dealer yang asalnya sepi selama dua tahun ini, sekarang mendadak ramai.

Baca juga: Jelang Mudik, Pertamina Amankan Stok BBM Sepanjang Trans-Jawa

Kondisi ini seiring dengan menurunnya kasus Omicron ditambah dengan kebijakan Presiden Joko Widodo yang memperbolehkan mudik.

Kebijakan ini membuat masyarakat bersemangat untuk membeli kendaraan. Karena itulah, ada pula yang mengalihkan pembelian HR-V ke tipe mobil lain.

"Yang beralih ada karena konsumen membutuhkan mobil cepat (untuk mudik)," beber Iwan.

All New HR-V di booth Honda pada IIMS 2022, Jumat (1/4/2022)KOMPAS.com/Serafina Ophelia All New HR-V di booth Honda pada IIMS 2022, Jumat (1/4/2022)

PPN 11 Persen

Junior Area Sales Manager Honda Bandung Center, Kevin Hartono mengungkapkan, kenaikan PPN menjadi 11 persen tidak terasa pada penjualan mobil Honda di Jabar dan Banten.

Hal ini terjadi karena kenaikan PPN berbarengan dengan Ramadhan dimana kebutuhan masyarakat untuk membeli mobil sedang tinggi.

Mengenai penjualan All New HR-V, Kevin mengaku, mobil ini sudah sangat ditunggu-tunggu. Sebab mobil ini memiliki banyak kelebihan.

Mulai dari desainnya yang semakin stylish, fitur semakin canggih, tampilan yang lebih sporty, dan mesin yang lebih bertenaga, membuat mobil ini terasa sangat nyaman dan aman ketika dibawa berkendara jarak jauh.

Video tips mudik 2022

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com