Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Link Live Streaming MotoGP Mandalika, Siang Ini Pukul 14.00 WIB | Sesi Pemanasan MotoGP Mandalika, Marquez Kecelakaan Fatal

Kompas.com - 21/03/2022, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Seri kedua kejuaraan dunia balap motor MotoGP musim 2022 yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit akan berlangsung siang ini, Minggu (20/3/2022) Balapan dijadwalkan akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, pukul 14.00 WIB.

Balapan MotoGP akan dipimpin oleh pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo. Ia berhasil meraih pole position setelah menjadi rider yang tercepat pada kualifikasi, Sabtu (19/3/2022).

Selain itu, Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus kembali terjatuh saat sedang melakukan sesi pemanasan (warm up) MotoGP, Minggu (20/3/2022). Ini adalah ketiga kalinya Marquez terjatuh di Sirkuit Internasional Mandalika.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2022 Usai Laga di Sirkuit Mandalika

Marquez terjatuh high side saat melibas tikungan ketujuh. Motor sampai terlempar ke udara, dan The Baby Alien sempat terguling ke gravel. Beruntung Marquez masih bisa berjalan saat didampingi oleh marshal.

Berikut daftar 5 artikel terfavorit di kanal Kompas Otomotif, Minggu (20/3/2022):

1. Link Live Streaming MotoGP Mandalika, Siang Ini Pukul 14.00 WIB

MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Losail. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Losail. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Start di belakang Quartararo ada pebalap dari tim Pramac Racing Ducati Jorge Martin, diikuti oleh rekan setimnya yakni Johann Zarco yang memulai balapan di posisi ketiga.

Sementara itu, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez harus memulai balapan di posisi ke-15.Posisi tersebut diperoleh Marquez setelah mengalami kecelakaan 2 kali pada sesi kualifikasi.

Adapun posisi start keempat diisi pebalap Red Bull KTM Factory Brad Binder, diikuti Enea Bastianini dari Gresini Racing team di posisi lima besar.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Mandalika, Siang Ini Pukul 14.00 WIB

2. Sesi Pemanasan MotoGP Mandalika, Marquez Kecelakaan Fatal

Marc Marquez mengalami high side pada sesi warm up MotoGP Mandalika 2022twitter MotoGP Marc Marquez mengalami high side pada sesi warm up MotoGP Mandalika 2022

Sebelumnya, Marquez harus merasakan kerasnya aspal sirkuit sebanyak dua kali pada sesi latihan bebas ketiga dan sesi kualifikasi. Pebalap asal Spanyol itu pun harus puas start di posisi ke 14.

Marquez sendiri diketahui menggunakan komposisi ban dengan kompon hard dan soft pada sesi pemanasan hari ini. Pada sesi kualifikasi dia memakai kombinasi ban medium dan soft.

Pebalap Yamaha Fabio Quartararo mencatatkan waktu tercepat pada sesi warm up, dengan torehan angka 1:32;001 detik.

Baca juga: Sesi Pemanasan MotoGP Mandalika, Marquez Kecelakaan Fatal

3. Hasil MotoGP Mandalika 2022: Oliveira Juara Perdana MotoGP Mandalika

Pebalap Red Bull KTM Factory Racing asal Portugal, Miguel Oliveira, mengikuti sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/BAY ISMOYO Pebalap Red Bull KTM Factory Racing asal Portugal, Miguel Oliveira, mengikuti sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

Mandalika, KOMPAS.com -Gelaran perdana MotoGP Mandalika GP Indonesia, berhasil dimenangkan oleh pebalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira, Minggu (20/3/2022).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com