Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi Italjet Hadirkan Model Limited Edition Lebih Awal

Kompas.com - 11/03/2022, 12:12 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Italjet Dragster Limited Edition resmi meluncur di Indonesia. Skutik asal Italia berpenampilan sangar ini pertama kali diperkenalkan di IIMS 2021.

Tapi saat itu belum Italjet Dragster Limited Edition dijual karena model yang ditampilkan ialah unit pre production.

Untuk diketahui merek Italjet saat ini berada di bawah payung PT Utomo International atau Utomocorp yang juga menaungi Royal Alloy, Energica dan juga NIU.

Baca juga: Perusahaan Oli Percaya Pelumas Masih Eksis di Era Elektrifikasi

Impresi jajal Italjet Dragster di SBDD JakartaFoto: KOMPAS.com/Adityo Wisnu Impresi jajal Italjet Dragster di SBDD Jakarta

Strategi Utomocorp untuk memperkenalkan Italjet cukup menarik, sebab unit yang pertama kali dibawa ialah model limited edition. Setelah nanti model ini habis, Utomocorp baru menjual versi biasa.

"Memang agak unik. Karena normalnya unit biasa yang dijual duluan," kata Denny Utomo CEO Utomocorp, di Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Secara tersirat Denny tahu benar target konsumen Italjet. Sebab harganya memang tidak murah, Italjet Dragster Limited Edition dibanderol Rp 155 juta sedangkan versi biasa Rp 147 juta perpajakan DKI Jakarta.

Baca juga: Goda Konsumen, Mitsubishi Gelar Supermarket Exhibition

Setelah diperkenalkan di IIMS 2021, Italjet Dragster Limited Edition resmi meluncur di Indonesia.KOMPAS.com/Gilang Setelah diperkenalkan di IIMS 2021, Italjet Dragster Limited Edition resmi meluncur di Indonesia.

Tujuannya ialah ingin menciptakan pasar dengan memancing model terbatas atau yang sulit didapatkan. Kemudian baru melebarkan jangkauan setelah model tersebut diterima dengan baik.

"Tapi kita berhasil buat negosiasi tidak ingin rilis yang normalnya dulu tapi justru yang VVIP kustomer dulu yang limited edition. Jadi setelah habis semua yang limited edition baru luncurkan yang normal setelah ini biar lebih spesial," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com