Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diklaim Laku Keras, Italjet Indonesia Ingin Tambah Kuota ke Prinsipal

Kompas.com - 11/03/2022, 11:12 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com -
Italjet Dragster Limited Edition resmi meluncur di Indonesia. Skuter asal Italia tersebut yang dibanderol Rp 155 juta On The Road (OTR) Jakarta.

Indonesia merupakan negara spesial buat Italjet Dragster Limited Edition. Sebab dari jumlah produksi 499 unit untuk seluruh dunia, Indonesia mendapat jatah 60 unit.

Denny Utomo CEO PT Utomo International atau Utomocorp mengatakan, dari jumlah 60 unit tersebut lebih dari setengahnya sudah dipesan oleh konsumen terpilih.

Impresi jajal Italjet Dragster di SBDD JakartaFoto: KOMPAS.com/Adityo Wisnu Impresi jajal Italjet Dragster di SBDD Jakarta

"Jumlah SPK sudah hampir 50-an (unit). Kita harap distribusinya mudah-mudahan 80 persen sebelum IIMS 2022 (akhir Maret)," kata Denny di Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Melihat potensialnya pasar di Indonesia, Denny mengatakan ingin menambah kuota Dragster Limited Edition lebih banyak lagi.

"Saya sedang mengusahakan Idonesia bisa dikasih lebih karena memang permintaannya cukup banyak. Semoga kita bisa negosiasi dengan pihak prinsipal bisa ditambah spot lagi buat menggenapkan jadi 100 unit," katanya.

Baca juga: Jajal Suzuki XL7 Keluar Kota, Konsumsi BBM Tembus 15 Km per Liter

Italjet Dragster Limited EditionKOMPAS.com/GILANG SATRIA Italjet Dragster Limited Edition

"Mudah-mudahan. Tapi belum dapat konfirmasi final. Kalau kita bisa dapat alokasi segitu banyak mungkin Indonesia adalah negara kedua dengan populasi terbanyak yang limited edition," katanya.

Denny mengatakan 60 unit jatah dari prinsipal tersebut sudah dirakit di Indonesia. Adapun dari 50 orang yang melakukan pemesanan sebagian besar akan dikirim pada Maret 2022.

"60 (unit) sudah di Indonesia. Kita sudah melakukan delivery dalam bulan ini 30 unit," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com