Salin Artikel

Sirkuit Mandalika Diaspal Ulang, Paling Lambat Selesai 10 Maret 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - FIM, Dorna Sports, dan ITDC sudah sepakat untuk melakukan pengaspalan ulang sebagian lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok. Proses pengerjaan pun sudah berjalan.

Abdulbar Mansoer, Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan acion plan kepada FIM. Pihaknya juga sudah mendapatkan jawaban dari Franco Uncini, Grand Prix Safety Officer FIM.

"Mereka menerima action plan kami dan mereka akan memonitor pembenahan sirkuit ini. Kami selaku pemilik dan pengelola sirkuit, berkomitmen untuk tetap dengan partner kami, PT PP dan RMI, untuk melakukan penyempurnaan sirkuit," ujar Abdulbar, Rabu (16/2/2022), dalam konferensi pers virtual.

Abdulbar menambahkan, ITDC dan pihak-pihak lainnya sepakat bahwa MotoGP harus tetap berjalan dan. Selain itu, ITDC juga akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan semua permintaan FIM dalam waktu satu bulan.

Direktur Utama PT Pembangunan Perumahan (PP) Novel Arsyad mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan peralatan dan material dan sudah berjalan sejak Selasa (15/2/2022). Bahkan, PT PP juga mengaku menggunakan pengawalan khusus untuk cepat sampai di Lombok.

"Material dari Pa\lu berupa batu-batu pecah sudah kita siapkan dan kalau tidak ada halangan besok pagi akan langsung berangkat," kata Novel.

Novel menambahkan, PT PP berkomitmen dan yakin untuk menyelesaikan pembenahan Sirkuit Mandalika paling lambat 10 Maret 2022.

Untuk diketahui, seri kedua MotoGP 2022 dengan tajuk Pertamina Grand Prix of Indonesia akan digelar pada 18-20 Maret 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/16/184100415/sirkuit-mandalika-diaspal-ulang-paling-lambat-selesai-10-maret-2022

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.