Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Rilis, Ini Harga New Corolla Altis per Februari 2022

Kompas.com - 11/02/2022, 20:12 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) belum lama ini merilis All New Corolla Altis versi penyegaran, baik varian bensin maupun hybrid, Selasa (8/2/2022), tanpa adanya seremoni khusus layaknya peluncuran facelift mobil pada umumnya.

Susumu Matsuda, President Director PT TAM, menuturkan bahwa New Corolla Altis merupakan wujud nyata komitmen Toyota untuk menghadirkan kendaraan terbaik yang didasari semangat Let's Go Beyond sebagai jargon khas pabrikan mobil berlogo Tiga Oval ini.

"Toyota menghadirkan New Corolla Altis yang kini tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu mesin bensin dan mesin berteknologi Hybrid. Kami juga lengkapi dengan berbagai fitur-fitur baru yang lebih advance untuk mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara," ujar Matsuda dalam keterangan resminya, Selasa (8/2/2022).

Baca juga: Sedan Bekas Rp 70 Jutaan per Februari 2022, dari Civic sampai Camry

Toyota All New Corolla Altis dilengkapi TSS 2TAM Toyota All New Corolla Altis dilengkapi TSS 2

Peningkatan pada Corolla Altis mencakup beberapa fitur. Terbaru yakni teknologi telematika T-Intouch yang menghubungkan mobil dengan aplikasi mToyota. Di dalamnya terdapat layanan seperti Find My Car dan Geofencing.

Ada juga E-Care sebagai layanan purna jual yang membantu memberi peringatan terkait jadwal perawatan mobil berkala. Dipasang fitur Inquiry & Support Center sebagai layanan bantuan langsung dari Toyota, dan Road Assistance dengan tombol SOS jika konsumen mengalami kecelakaan.

Corolla Altis generasi ke-12 kini lebih modern dengan peningkatan pada sistem hiburan yang bisa dikoneksikan dengan ponsel di head unit. Khusus untuk varian hybrid, sudah dilengkapi fitur wireless charger alias mengecas ponsel tanpa kabel.

Baca juga: Tol Japek II Selatan Siap Beroperasi 2023

Toyota All New Corolla AltisTAM Toyota All New Corolla Altis

Perkara teknologi keselamatan, Corolla Altis Hybrid mendapatkan peningkatan Toyota Safety Sense (TSS) 2 yang melengkapi empat fitur keselamatan TSS versi pendahulunya.

Untuk urusan dapur pacu, varian bensinnya dibekali mesin 2ZR-FE 4 silinder Dual VVT-i dengan kubikasi 1.798 cc. Lantas varian hybridnya menggunakan mesin 2ZR-FXE dengan kapasitas serupa yang dikawinkan dengan motor listrik penggerak roda depan.

Per Februari 2022, berikut daftar harga Toyota New Corolla Altis untuk semua variannya.

  • New Corolla Altis 1.8 V A/T: Rp 468,2 juta
  • New Corolla Altis 1.8 V A/T (Premium Color): Rp 471,2 juta
  • New Corolla Altis 1.8 Hybrid A/T: Rp 517 juta
  • New Corolla Altis 1.8 Hybrid A/T (Premium Color): Rp 520 juta
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com