Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xenia Model Lama Dapat Diskon Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 16/11/2021, 17:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Xenia terbaru pada ajang GIIAS 2021. Walaupun generasi barunya telah muncul, model lama mobil ini masih ditawarkan sejumlah diler.

Seperti diketahui, Xenia baru telah mendapat ubahan besar dengan bergantinya sistem penggerak dari roda belakang (RWD) ke penggerak roda depan (FWD).

Di pasaran masih ada segmen konsumen yang menggemari Xenia RWD. Oleh sebab itu, saat ini jadi waktu yang tepat untuk memiliki mobil tersebut.

Baca juga: Simulasi Kredit Toyota New Veloz, Angsuran Mulai Rp 4 Jutaan

Keramaian pengunjung yang ingin melihat Xenia baru di booth DaihatsuKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Keramaian pengunjung yang ingin melihat Xenia baru di booth Daihatsu

“Xenia model lama bisa dapat diskon hingga Rp 25 juta. Unitnya masih ada, tapi tinggal sedikit,” ucap salah satu pramuniaga Daihatsu kepada Kompas.com (16/11/2021).

Bicara soal harga, Xenia model lama sebelumnya ditawarkan mulai Rp 184,5 juta (tipe X MT 1.3 STD) sampai Rp 225,9 juta (tipe R AT 1.5 DLX).

Sebagai informasi, Xenia model lama sejatinya masih diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), meski Xenia baru telah lahir.

Baca juga: Xenia Baru Disebut Mirip Xpander, Ini Kata Daihatsu

Perubahan interior Daihatsu Xenia facelift Perubahan interior Daihatsu Xenia facelift

Namun bukan tipe reguler seperti yang dipasarkan sebelumnya, melainkan unit yang disiapkan khusus untuk memenuhi segmen komersial.

Hal ini diungkap Amelia Tjandra, Marketing Director & Corporate Planning and Communication Director PT ADM, saat ditemui Kompas.com di sela-sela peluncuran Xenia baru (11/11/2021).

“Masih ada untuk fleet customer saja, sampai kapan? Terus saja selama demand-nya ada. Kalau nanti demand sudah enggak ada, kami stop. Yang dijual untuk fleet varian 1.3 liter,” ujar Amelia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com