Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Kredit Toyota Rush, Berapa Gaji Minimal supaya Lolos "Leasing"?

Kompas.com - 29/07/2021, 07:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Rush jadi salah satu mobil di segmen Low SUV yang banyak diminati konsumen, terbukti dengan angka penjualan yang masih menjulang. Sejumlah penawaran diberikan buat yang sedang mengincar kembaran Daihatsu Terios ini.

Salah satunya ada program Deal Cermat yang bisa dimanfaatkan konsumen dengan cicilan lebih hemat, trade-in lebih mudah, dan sudah termasuk paket servis.

“Untuk Rush G M/T saat ini harga OTR Rp 240,5 juta, DP minimal 20 persen atau sekitar Rp 50,650 juta,” ujar salah satu pramuniaga Toyota di Depok, Jawa Barat, kepada Kompas.com, Rabu (28/7/2021).

Baca juga: BMW C 150 Siap Meluncur, Skutik Baru Saingan Nmax dan PCX

Toyota Rush laris manis di pasar domestik maupu mancanegaraTAM Toyota Rush laris manis di pasar domestik maupu mancanegara

Menurutnya, konsumen yang berniat membeli Rush bisa memanfaatkan program tersebut. Tenornya selama 48 bulan dengan angsuran Rp 4,754 juta per bulan.

“Untuk gaji per bulan idealnya harus Rp 15 juta, karena dari leasing menghitung gaji minimal dapat tiga kali angsuran. Bisa juga hasil total pendapatan suami dan istri selama satu bulan,” ucap pramuniaga tadi.

Menariknya lagi, saat ini ada diskon tambahan yang diberikan diler buat Rush. Diskon tersebut akan langsung memotong besaran DP yang harus dibayar jika membeli secara kredit.

“Rush saat ini bisa diskon sekitar Rp 8 juta, berarti DP yang harus dibayarkan tinggal Rp 42 jutaan saja,” kata pramuniaga tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com