Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepatbor Baru Quartararo Buat Dinginkan Mesin

Kompas.com - 05/06/2021, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MUGELLO, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo menggunakan sepatbor baru pada sesi latihan bebas pertama (FP1), GP Catalunya, Spanyol, Jumat (4/6/2021).

Sepatbor depan tersebut memiliki lubang di bagian atas dan sudah diuji selama tes di Qatar. Yamaha mengatakan sepatbor baru tersebut juga sudah sesuai dengan homologasi yang ada.

Baca juga: Simak Harga Skutik Murah Honda di Surabaya Awal Juni 2021

“Kami sudah homologasi kemarin, jadi ini pertama kali kami pakai di balapan,” kata Manajer Tim Maio Meregalli kepada Sky Sport dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (5/6/2021).

Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

Meregalli mengatakan, sepatbor baru tersebut berguna untuk meningkatkan aerodinamika motor dan pendinginan mesin.

Dengan desain yang ada, sepatbor baru ini dapat lebih banyak udara mengalir ke mesin dan mencegahnya kepanasan, di sisi lain mengurangi resistensi terhadap hambatan angin.

Baca juga: Tahapan Sebelum Melakukan Vulkanisir Ban Truk dan Bus

“Dengan spatbor ini kami mencoba untuk meningkatkan paket aerodinamis, tetapi juga untuk mendinginkan motor dengan lebih baik,” katanya.

Singkatnya, sepatbor baru ini memberikan keuntungan ganda buat Fabio Quartararo dan Maverick Vinales untuk balapan di GP Catalunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com