Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mini Electric Dipastikan Hadir di Indonesia Tahun Depan

Kompas.com - 23/04/2021, 08:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia memastikan akan menghadirkan Mini Electric di dalam negeri pada tahun depan, sebagai upaya dalam menyambut era elektrifikasi kendaraan bermotor.

Saat ini, proses pengadaan SUV kompak bertenaga listrik murni tersebut tengah dilakukan. Diharapkan bisa segera selesai sehingga siap untuk menyambut pecintanya pada 2022 mendatang.

"Mini Electric tetap akan dihadirkan tahun depan, sesuai rencana awal karena 2022 merupakan tahun penting bagi kami dalam hal elektrifikasi," ucap Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Mini Countryman Terbaru Hadir di IIMS Hybrid 2021, Simak Harganya

Mini Cooper SE berteknologi listrikKOMPAS.com/Ruly Mini Cooper SE berteknologi listrik

Meski demikian ia masih enggan untuk memberikan informasi mengenai kisaran harga yang bakal diberikan pada mobil terkait. Sebab, perihal ini masih memungkinkan untuk berubah-ubah sejalan dengan aturan yang berlaku.

"Kalau bicara peminatnya, sudah cukup positif karena banyak juga yang bertanya-tanya tentang kendaraan listrik," kata dia.

Pada kesempatan sama, Jodie juga mengatakan bahwa hadirnya Mini Electric tahun depan tidak akan sendirian. Ia akan ditemani oleh mobil listrik lainnya seperti BMW i4 dan iX.

Menurut lembar spesifikasi, i4 ialah sebuah Gran Coupe BMW terbaru yang telah mesin listrik. Sehingga, tak heran bila tampilannya sangat menarik dengan kidney gril terbaru yang besar.

Baca juga: Mini Edisi Terbatas Langsung Ludes di IIMS Hybrid 2021

BMW i4Youtube BMW BMW i4

Adapun iX merupakan line-up SUV terbaru dari BMW yang memiliki dua varian, yaitu iX xDrive40 dan iX xDrive50, Mobil memiliki kemampuan jelajah hingga 600 km.

Mobil ini juga menjadi pelopor dalam menghadirkan eksterior yang minimalis dengna sentuhan modern untuk keluarga BMW di masa depan.

"Informasi yang saya bisa berikan baru sampai di sana. Tahun depan akan hadir BMW i4, iX, dan Mini Electric," kata Jodie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com