Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Sebut Adiknya Bakal Kompetitif pada MotoGP 2021

Kompas.com - 30/11/2020, 07:43 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

PORTIMAO, KOMPAS.com - Valentino Rossi yakin bahwa adiknya Luca Marini dan Enea Bastianini, rekan setimnya di Avintia Ducati bakal cepat beradaptasi di MotoGP musim depan.

Rossi yakin sebab saat ini dia melihat banyak pebalap baru yang naik kelas dari Moto2 sangat agresif. Terlebih Bastianini dan Marini tampil begitu kompetitif di Moto2 2020.

Baca juga: Rossi: Pebalap Muda MotoGP Sangat Agresif

Bastianini merupakan juara dunia Moto2 2020. Sedangkan Marini menjadi runner up dengan selisih hanya sembilan poin.

Pebalap Italia dari Italtrans Racing Team, Enea Bastianini berlaga di Moto 2 Czech Grand Prix di sirkuit Masaryk di Brno pada 9 Agustus 2020.AFP/JOE KLAMAR Pebalap Italia dari Italtrans Racing Team, Enea Bastianini berlaga di Moto 2 Czech Grand Prix di sirkuit Masaryk di Brno pada 9 Agustus 2020.

"Tahun depan Marini dan Bastianini, dua anak muda lainnya akan bergabung dengan kami. Mereka telah melakukan hal-hal fantastis di Moto2 musim ini. Mereka memperjuangkan gelar sampai balapan terakhir ," kata Rossi mengutip Tuttomotoriweb, Minggu (29/11/2020).

“Mereka akan memiliki motor yang hebat dan tim yang hebat. Jadi menurut saya Marini dan Bastianini sudah bisa kompetitif di 2021," kata Rossi.

Baca juga: Resmi, Ini Daftar Tim dan Pebalap MotoGP 2021

Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Musim depan Rossi akan membalap bersama tim Petronas Yamaha SRT. The Doctor menjadi pebalap tertua dengan umur 41 tahun. Tertua kedua ialah Aleix Espargaro dengan umur 31 tahun.

Rossi mengatakan, para pebalap baru di MotoGP semakin kencang.

"Sepertinya Moto2 adalah sekolah yang bagus. Bukan tanpa alasan bahwa ada banyak pebalap hebat dan kuat pada generasi baru ini," kata Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com