Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lalu Lintas Normal, Jalur Puncak Berlaku One Way Secara Situasional

Kompas.com - 25/10/2020, 13:25 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Satlantas Polres Bogor melaporkan bahwa kondisi lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pada akhir pekan ini, Minggu (25/10/2020) cukup lancar.

Belum ada penumpukkan kendaraan yang berarti sejak pagi tadi, sebagaimana terjadi di satu hari sebelumnya. Meski demikian, sistem satu arah alias one way tetap berlaku mulai pukul 12.30 WIB.

"Saat ini masih lancar di kedua arah, cukup normal. Tapi nanti tetap diberlakukan one way dari atas ke bawah," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda saat dihubungi, Minggu.

Baca juga: Rencana Libur Panjang ke Bandung, Simak Hitungan Tarif Tol dari Jakarta ke Bandung

Kendaraan pribadi memadati kawasan Puncak Bogor, Jawa BaratKOMPAS.com/AFDHALUL IKHSAN Kendaraan pribadi memadati kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat

Pagi tadi, lanjut dia, polisi belum memberlakukan one way dari bawah ke atas atau Simpang Gadog - Puncak Pass. Hanya saja untuk antisipasi kepadatan arus balik, skema rekayasa tersebut akan tetap dijalankan.

"Selesainya (one way) situasional, kita lihat nanti arusnya seperti apa," ujar Fitra.

"Kalau kemarin sampai pukul 15.30 WIB, baru normal. Kalau sekarang karena masih cukup stabil, mungkin tidak lama," tambahnya.

Pada kesempatan sama, Fitra memperkirakan kepadatan lalu lintas akan terjadi pada periode libur panjang yang dimulai pada 27 Oktober - 1 November 2020 mendatang.

"Kemungkinan Selasa atau Rabu baru ramai. Tapi kita sudah siapkan langkah antisipatif dari one way sampai buka tutup jalur. Kita lihat mana yang lebih efektif," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com