Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Verys 1000 S Resmi Meluncur

Kompas.com - 16/10/2020, 18:57 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Versys 1000 S resmi meluncur untuk pasar Eropa. Model ini berada di atas Versys 1000 standar tapi di bawah Versys 1000 SE LT + yang meluncur beberapa waktu lalu.

Pasar motor adventure di Eropa cukup besar. Hampir semua merek punya model yang dirancang buat dual purpose. Karena itu Kawasai cukup getol menawarkan Versys dengan berbagai tipe.

Baca juga: Proyeksi Penjualan Kawasaki W175 Buyar akibat Pandemi Covid-19

Versys 1000 S punya tiga varian, yaitu Tourer, Tourer Plus, dan Grand Tourer. Perbedaan masing-masing varian itu hanya soal aksesori tambahan, seperti tambahan pannier, lampu kabut LED, braket GPS dan lainnya.

Fitur Versys 1000 S dilengkapi Kawasaki Traction Control, Kawasaki Intelligent Braking System, dan beberapa mode berkendara sesuai kebutuhan.

Kawasaki Versys 1000 SFoto: Istimewa Kawasaki Versys 1000 S

Fitur lainnya yaitu sudah Quick Shifter yang memudahkan pindah gigi. Kemudian teknologi canggih cornering auxiliary light, konektivitas ponsel pintar, grip dengan pemanas dan cruise control system.

Mesin mengusung jantung 1.043cc, 4-silinder sejajar dan sesuai dengan standar emisi Euro5. Mesin dapat menghasilan 118 tk pada 9.000 rpm dan torsi 102 Nm pada 7.500 rpm.

Baca juga: Tonggak Kawasaki Terjun di Segmen Retro Klasik Bukan W175

Perbedaan Versys 1000 S dan Versys 1000 SE, yaitu Versys 1000 S tidak punya fitur Kawasaki Electronic Control Suspension (KECS) yang menggunakan teknologi Electronic Equipped Ride Adjustment dari Showa Skyhook.

Pengaturan suspensinya masih manual yang dapat diatur di kedua ujungnya. Perbedaan ini dilakukan Kawasaki untuk menekan harga dan tentunya membedakan fitur tiap varian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com