Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morris Garage Pastikan Peluncuran Model HS di Indonesia Pekan Depan

Kompas.com - 07/08/2020, 13:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garage (MG) Motor Indonesia memastikan akan mengenalkan produk sport utility vehicle (SUV) baru di Tanah Air, MG HS, pekan depan (13/8/2020).

Bahkan, pihak MG sudah memberikan bocoran resmi atas kehadiran calon produk kedua mereka tersebut di laman Instagram resminya dengan tulisan "13.08.20" beserta siluet mobil.

"Ready. Set. Go. 7 hari lagi!," tulis keterangannya, Jumat (7/8/2020).

Baca juga: MG Motors Siap Berikan Kejutan di Indonesia, Hadirkan HS

MG Motor Indonesia resmi menghadirkan MG ZS, Selasa (24/3/2020). Produk SUV ini hadir dengan beberapa fitur menarik dengan dua varian yakni Excite Rp 255,8 juta serta Ignite yang dibanderol Rp 289,8 juta. Di akhir perkenalan ZS, managemen MG Motor Indonesia juga memperlihatkan MG HS produk yang sebentar lagi juga akan dibawa ke Indonesia.Sattaphan Kantha MG Motor Indonesia resmi menghadirkan MG ZS, Selasa (24/3/2020). Produk SUV ini hadir dengan beberapa fitur menarik dengan dua varian yakni Excite Rp 255,8 juta serta Ignite yang dibanderol Rp 289,8 juta. Di akhir perkenalan ZS, managemen MG Motor Indonesia juga memperlihatkan MG HS produk yang sebentar lagi juga akan dibawa ke Indonesia.

Kabar akan kehadiran HS di pasar nasional sebenarnya sudah santer terdengar beberapa waktu belakangan. Terlebih usai Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, memberikan konfirmasi.

"Benar, sebentar lagi MG HS resmi dirilis di Indonesia. Soal waktunya dalam waktu dekat nanti media kami undang," katanya saat dihubungi belum lama ini.

HS merupakan kendaraan berjenis SUV dengan dimensi yang lebih besar dari MG ZS. Secara rinci, di Indonesia model ini akan mengisi segmen SUV medium berhadapan dengan Honda CR-V, Mazda CX-5, Wuling Almaz, hingga DFSK Glory 580 serta Nissan X-Trail.

Baca juga: Sudah Selesai Uji Tipe, MG HS Mulai Didistribusi

Belum ada informasi resmi terkait mesin yang digunakan dan kisaran banderolnya. Namun diperkirakan mobil bakal dibekali mesin 4-silinder berkapasitas 2.000 cc dengan transmisi Twin Clutch Sportronic (TST) 7 percepatan.

Adapun dimensi HS di atas kertas adalah, panjang 4.574 mm, lebar 1.876 mm, dan tinggi 1.664 mm.

Di negara tetangga, pada model tertingginya HS sudah dilengkapi fitur panoramic sunroof, lampu utama LED proyektor, welcome light, automatic windscreen wipers with time, hingga start/stop engine button.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com