Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Honda Sebut Marquez Bakal Kesulitan di MotoGP 2020

Kompas.com - 28/02/2020, 12:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

LOSAIL, KOMPAS.com - Tes pramusim Marc Marquez jauh dari kata bagus. Dari dua tes baik di Sepang dan Losail juara dunia itu belum bisa menunjukkan performa terbaiknya karena masih dibayangi pemulihan cedera bahu.

Manajer Repsol Honda Alberto Puig, mengatakan tim mengerti kondisi Marquez. Terlepas soal teknis motor, Puig berpendapat Marquez bakal kesulitan menghadapi seri perdana MotoGP 2020 di Qatar, 8 Maret mendatang.

Baca juga: Alex Marquez Mulai Frustrasi dengan Honda RC213V

"Kondisi fisik Marc Marquez menjadi masalah, dia sedang tidak berada dalam kondisi sebaik biasanya, kami sudah mengetahui itu. Balapan perdana musim ini akan menjadi seri balap yang sulit baginya," kata Puig kepada Qorsedimoto, Jumat (28/2/2020).

Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

Selama tes Qatar, Marquez hanya bisa berada di luar 10 besar. Situasi yang sama juga dialami pebalap Honda lainnya yaitu Alex Marquez dan Cal Cructhlow (LCR Honda) yang mengaku kesulitan mengendarai motor.

Baca juga: Prediksi Rossi Soal Balapan MotoGP 2020

Di Qatar Marquez bahkan sempat mencoba motor lama versi 2019 untuk mendapatkan petunjuk pada motor barunya. Hingga akhirnya tim memutuskan untuk mencoba RC213V 2019 dikombinasikan dengan RC213V 2020.

Setelah mengkombinasikan komponen motor 2019 dengan 2020, akhirnya Marquez bisa tampil lebih cepat di tes hari ketiga. Dia mengatakan salah satu isu di motor baru ialah penggunaan aero fairing yang kurang sesuai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com