Prediksi Rossi Soal Balapan MotoGP 2020

Kompas.com - 27/02/2020, 07:42 WIB
Pebalap MotoGP saat bersaing di sirkuit Buriram, Thailand. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP) LILLIAN SUWANRUMPHAPebalap MotoGP saat bersaing di sirkuit Buriram, Thailand. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP)

LOSAIL, KOMPAS.com - Tes pramusim Losail, Qatar sudah selesai. Saat ini pebalap dan tim sedang menikmati masa rehat dan menunggu seri perdana MotoGP 2020 digelar di tempat sama pada 8 Maret 2020 mendatang.

Valentino Rossi, pebalap gaek yang baru merayakan ulang tahun ke 41, mengatakan persaingan musim ini akan semakin ketat. Buktinya, dari raihan waktu para pebalap di tes Losail belum lama ini.

Baca juga: Jelang Tes Qatar, Aprilia Umumkan Livery MotoGP 2020

Hasil catatan waktu kombinasi Rossi memang tidak terlalu baik, hanya di posisi ke 12. Tapi, saat tes berlangsung dia hanya terpaut tidak sampai 0,5 detik dari Vinales. Adapun di waktu sama, ada 18 pebalap dengan jarak kurang dari satu detik.

Fabio Quartararo Foto: Twitter Fabio Quartararo @gambutiphoto Fabio Quartararo

"Ini luar biasa. Ini seperti Moto2, jadi ini sangat bagus untuk kejuaraan, penggemar, dan balapan, karena sepertinya ada keseimbangan yang baik antara pembalap dan motor yang berbeda," katanya mengutip Crash.net, Rabu (26/2/2020).

Baca juga: Fabio Quartararo Tebar Ancaman di Tes Pramusim MotoGP 2020

Ketika ditanya siapa pebalap yang bakal menjadi favorit di seri pembuka di Qatar, Rossi pun menyebut nama-nama yang berhasil meraih hasil bagus di tes pramusim Losail.

"Saya pikir musim dingin ini Alex Rins, Maverick Vinales, Fabio Quartararo sangat cepat, juga Franco Morbidelli dan Marc Marquez pada akhirnya. Tapi (jarak) kami tidak terlalu jauh, jadi perasaan dengan motornya bagus," kata Rossi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X