Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Rossi Soal Balapan MotoGP 2020

Kompas.com - 27/02/2020, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

LOSAIL, KOMPAS.com - Tes pramusim Losail, Qatar sudah selesai. Saat ini pebalap dan tim sedang menikmati masa rehat dan menunggu seri perdana MotoGP 2020 digelar di tempat sama pada 8 Maret 2020 mendatang.

Valentino Rossi, pebalap gaek yang baru merayakan ulang tahun ke 41, mengatakan persaingan musim ini akan semakin ketat. Buktinya, dari raihan waktu para pebalap di tes Losail belum lama ini.

Baca juga: Jelang Tes Qatar, Aprilia Umumkan Livery MotoGP 2020

Hasil catatan waktu kombinasi Rossi memang tidak terlalu baik, hanya di posisi ke 12. Tapi, saat tes berlangsung dia hanya terpaut tidak sampai 0,5 detik dari Vinales. Adapun di waktu sama, ada 18 pebalap dengan jarak kurang dari satu detik.

Fabio Quartararo Foto: Twitter Fabio Quartararo @gambutiphoto Fabio Quartararo

"Ini luar biasa. Ini seperti Moto2, jadi ini sangat bagus untuk kejuaraan, penggemar, dan balapan, karena sepertinya ada keseimbangan yang baik antara pembalap dan motor yang berbeda," katanya mengutip Crash.net, Rabu (26/2/2020).

Baca juga: Fabio Quartararo Tebar Ancaman di Tes Pramusim MotoGP 2020

Ketika ditanya siapa pebalap yang bakal menjadi favorit di seri pembuka di Qatar, Rossi pun menyebut nama-nama yang berhasil meraih hasil bagus di tes pramusim Losail.

"Saya pikir musim dingin ini Alex Rins, Maverick Vinales, Fabio Quartararo sangat cepat, juga Franco Morbidelli dan Marc Marquez pada akhirnya. Tapi (jarak) kami tidak terlalu jauh, jadi perasaan dengan motornya bagus," kata Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com