Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Formula E Akhirnya Boleh Digelar di Kawasan Medan Merdeka

Kompas.com - 14/02/2020, 07:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Formula E di Jakarta dipastikan tetap berlanjut setelah mendapat lampu hijau mengenai lokasi acara.

Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka sudah memberi izin untuk menjadikan Kawasan Medan Merdeka sebagai tempat berlangsungnya Formula E.

Sebelumnya, pihak penyelenggara berencana mengadakannya di Monas, tapi ditolak oleh Komisi Pengarah. Sebab, tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku, khususnya UU No. 11 Tahun 2010 tentang Cagar Budaya.

Baca juga: GBK Siap Jadi Alternatif Lokasi Balap Formula E, tapi dengan Syarat

Sedangkan tanggal pelaksanaannya, tetap akan digelar 6 Juni 2020. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengatakan, pemerintah provinsi akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan semua fasilitas yang dibutuhkan selesai sesuai jadwal.

Ajang balap Formula E yang digelar di sekitar Stadion Olimpiade Beijing, China, September 2014.Youtube/Michelin Passion Ajang balap Formula E yang digelar di sekitar Stadion Olimpiade Beijing, China, September 2014.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) yang juga menjabat Chairman Organising Committee (OC) Jakarta E-Prix, Dwi Wahyu Daryoto, berterima kasih atas izin yang diberikan oleh Komisi Pengarah.

"Kami akan melakukan koordinasi secara berkelanjutan dengan semua pemangku kepentingan," ujar Dwi, dalam siaran resminya, di Jakarta, belum lama ini.

Baca juga: Persiapan Formula E Jakarta Dimulai Bulan depan

Dwi menambahkan, pihaknya akan membangun sirkuit dan fasilitas lainnya dengan memperhatikan Kawasan Medan Merdeka sebagai salah satu cagar budaya nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com