Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Produk Aftermarket Otomotif Lokal Ikut Pameran di Jepang

Kompas.com - 05/02/2020, 15:12 WIB
Aditya Maulana

Editor


JAKARTA, KOMPAS.com
- Tahun ini Great of Indonesia kembali berpartisipasi dalam pameran internasional Osaka Automesse, di Jepang. Kali ini lima produk aftermarket otomotif lokal akan berpameran di luar negeri.

Andre Mulyadi, IMX Project Director mengatakan, beberapa merek aftermarket lokal ini merupakan wajah baru, yang terdiri Lumens Light (Bandung), Airlux Suspension (Surabaya), dan PAKO Group, Velg Avantech dan Fortis (Jakarta).

"Kerjasama dengan penyelenggara Osaka Automesse selama ini terjadinbaik, serta sesuai dengan arahan Kementerian Perindustrian Indonesia untuk memajukan produk lokal di pasar internasional yang tepat dan menjanjikan," kata Andre di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (5/2/2020).

Baca juga: Ini Pilihan Mobil Bekas Bertransmisi CVT Rp 120 Jutaan

Rombongan Great of Indonesia di Osaka Automesse 2019 Rombongan Great of Indonesia di Osaka Automesse 2019

Andre menjelaskan, kelima produk aftermarket lokal itu akan menampilkan produk-produk terbaiknya. Misal,?Airlux Suspension membawa produk smart management untuk air suspension yang bisa dihubungkan dengan Android, sehingga ketinggian mobil bisa diatur via samrtphone.

Sementara PAKO Group, akan turut memperkenalkan beberapa lini produk fashion wheels-nya yang memiliki proses pembuatan sesuai standar original equipment manufacturer (OEM).

IMX 2020Aditya - KOMPAS.com IMX 2020

Baca juga: Motor Lewat Jalan Layang Casablanca Bakal Kena Tilang Elektronik

Lumens Light akan memamerkan skill custom lampu mobil yang diimbuhi teknologi dan produk terkini, yang tak banyak dilakukan modifikator dari negara lain. BitelBlack akan membawa lini produk terbaru car cover 4D dengan gambar yang lebih detail karena dibuat secara digital.

“Great of Indonesia sebagai road to event IMX, setiap tahunnya akan memfasilitasi karya, produk, atau jasa yang berkaitan dengan modifikasi untuk berpameran di luar negeri,” kata Andre.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com