Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Interior Angkot Bogor Disulap Jadi Ruang Tamu dengan Sofa

Kompas.com - 13/01/2020, 09:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.comModifikasi dilakukan untuk menciptakan personalisasi pada kendaraan, tak terkecuali pada pemilik angkot di Bogor. Selain eksterior yang mendapat sentuhan modifikasi, bagian interior angkot juga enggak kalah dirombak habis.

Ubahan yang dilakukan dari yang sederhana sampai menambah tergolong total.

Ricky Nugraha, salah satu pemilik dari angkot trayek Cicurug mengubah interiornya jadi layaknya ruang tamu rumah yang mewah. Konfigurasi tempat duduk diubah, berbeda dengan angot pada umumnya. 

Material kursi juga dirombak total, ditambah busa agar lebih nyaman, plus balutan bahan semi kulit yang terlihat ekslusif. Dari visual yang dihasilkan, nampaknya jutaan rupiah sudah habis tersedot untuk ubahan interior angkot berbasis Suzuki Carry ini.

“Kursinya dilapis lagi, ditambah busanya, modelnya dibuat seperti sofa. Untuk biaya yang dikeluarkan untuk interiornya ada di enam juta rupiah. Bagian atap-atapnya juga dilapis lagi, tidak standar,” ucap Ricky kepada Kompas.com pada Minggu (12/1/2020).

Baca juga: Rio Haryanto dan David Raih Finish Keempat di Balapan Australia

tv di dalam angkot jurusan cicurugFathan tv di dalam angkot jurusan cicurug

Modifikasi yang dilakukan pada interior bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan untuk penumpang. Pada bagian dalam angkot juga diberikan sistem audio komplet dengan subwoofer dan amplifier.

Ada beberapa angkot yang memasang televisi (TV) 32 inci di bagian belakang dan monitor pada dasbor depannya.

“Angkot saya juga dipasangi TV dan monitor di depan. Pasang TV agar penumpang bisa menikmati perjalanan dan tidak bosan. Penumpang juga jadi tertarik untuk naik angkot yang ada TV nya,” ucap Ricky.

Ubahan yang juga dilakukan adalah bagian penerangan pada bagian dalam. Ada angkot yang mengganti warna lampu interiornya dengan LED yang berganti-ganti warnanya. Ubahan ini lebih terasa pada malam hari dengan audio dan TV yang menyala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com