Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Natal, Catat Jadwal Pelayanan Samsat DKI Jakarta

Kompas.com - 24/12/2019, 10:34 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelayanan pajak kendaraan bermotor di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta masih aktif hari ini, Selasa (24/12/2019).

Pelaksana harian (Plh) Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB BBNKB) Samsat Jakarta Barat, Elling Hartono, mengatakan bahwa operasional seluruh samsat wilayah DKI Jakarta pada hari ini dimulai pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB.

"Seluruh samsat beroperasi, termasuk gerai-gerai yang ada di mall. DIharapkan seluruh pemilik kendaraan yang terdaftar di wilayah DKI Jakarta agar memanfaatkannya, jangan menunda kewajiban pajak," ucapnya kepada KOMPAS.com, Jakarta, Selasa (24/12/2019).

Baca juga: Jadwal Pembebasan Ganjil Genap di Jakarta pada Natal dan Tahun Baru

Syarat bayar pajak lewa Samsat Online Syarat bayar pajak lewa Samsat Online

Ia juga menyatakan bahwa pada kesempatan ini, pembayar pajak juga tetap bisa memanfaatkan program keringanan pajak daerah yang berlaku hingga 30 Desember 2019 mendatang.

"Ini khusus kendaraan yang terdaftar di wilayah DKI Jakarta. Jadi meski berpelat nomor B, belum tentu bisa melakukan pembayaran pajak karena bisa jadi terdaftarnya di Bekasi, Tangerang, maupun lainnya," kata dia.

Samsat wilayah DKI Jakarta akan kembali buka secara normal pada Kamis (26/12/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com