Yamaha M1 Ada Peningkatan, Rossi Belum Puas

Kompas.com - 21/11/2019, 10:42 WIB
Valentino Rossi saat sesi tes resmi di Valencia. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP) JOSE JORDANValentino Rossi saat sesi tes resmi di Valencia. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi menyebutkan ada peningkatan pada mesin baru Yamaha M1 untuk musim 2020.

Meski begitu, Rossi juga menegaskan bahwa perjalanan masih panjang untuk bisa sangat kompetitif melawan rival dari pabrikan lain.

"Mesin yang baru lebih halus dibanding tahun lalu dan kami juga berhasil meningkatkan top speed untuk jarak tertentu," ujar Massimo Meregalli, Direktur Tim Yamaha, dikutip dari Crash.net, Kamis (21/22/2019).

Baca juga: Rossi Mulai Pede dengan Motor Barunya

Jarak tertentu yang dimaksud Rossi ini sekalian mengkonfirmasi bahwa top speed Yamaha M1 masih kalah jika dibandingkan dengan Ducati dan Honda.

Rossi pun berharap ada peningkatan lagi sebelum sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia, yang akan digelar awal tahun 2020.

Rossi saat sesi tes pra-musim dengan motor barunya di Valencia. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)JOSE JORDAN Rossi saat sesi tes pra-musim dengan motor barunya di Valencia. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)

"Kami mencoba lebih kencang di trek lurus dan motor sedikit lebih baik, tapi perjalanan kami masih jauh. Bagi saya, kami sudah dalam arah yang bagus, tapi selisih top speed masih besar," kata Rossi.

Meskipun di MotoGP semua bagian juga berpengaruh, namun menurut Rossi, mesin adalah bagian yang harus ditingkatkan. Mesin yang baru ini diakui Rossi juga membuat motor sedikit lebih mudah dikendarai dan bisa membuat konsumsi ban jadi sedikit lebih awet.

Baca juga: MotoGP Valencia, Valentino Rossi Tidak Yakin Podium

"Bagian sasis juga sedikit berbeda, bisa dibilang lebih baik dan lebih buruk. Secara umum, kami mencoba untuk mendapat grip lebih. Tapi ketika Anda mendapat grip lebih, Anda juga memiliki masalah lain. Jadi, motor sedikit berbeda saat dikendarai," ujar Rossi.

Ada cukup banyak pekerjaan yang harus dilakukan di kubu Rossi. Selain fokus meningkatkan motor, kepala mekaniknya pun baru memegang motor MotoGP. Sehingga, masih butuh penyesuaian.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X