Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Rutin Jalin Kerja Sama dengan Garuda Indonesia

Kompas.com - 29/11/2019, 08:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comBMW Business Alliance yang diluncurkan sejak 2017 telah berkembang dan melayani puluhan korporasi serta korps diplomatik dalam menyediakan layanan premium bagi konsumen.

Paling terbaru, layanan ini memberikan 120.000 poin GarudaMiles sebagai paket dalam penjualan BMW Seri 7. Progam ini diresmikan bersamaan dengan rangkaian peluncuran pesawat terbaru Garuda Indonesia Airbus 330-900 Neo, Rabu (27/11/2019).

Vice President Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto mengatakan, pihaknya memiliki banyak kerja sama dengan maskapai penerbangan Garuda dalam bentuk yang beraneka ragam.

Baca juga: Layanan Premium BMW Telah Dinikmati 50 Korporasi dan 20 Kedubes

Vice President Sales BMW Group Indonesia, Bayu Riyanto, Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie Otania, dan Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara saat peluncuran pesawat terbaru Garuda Indonesia A330-900 NEO di hanggar 2 GMF Aero Asia, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (27/11/2019). Garuda Indonesia dan BMW bekerjasama menghadirkan program penjualan inovatif dari The New 7 dengan 120.000 point Garuda Miles pada peluncuran pesawat terbaru Garuda Indonesia A330-900 NEO.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Vice President Sales BMW Group Indonesia, Bayu Riyanto, Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie Otania, dan Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara saat peluncuran pesawat terbaru Garuda Indonesia A330-900 NEO di hanggar 2 GMF Aero Asia, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (27/11/2019). Garuda Indonesia dan BMW bekerjasama menghadirkan program penjualan inovatif dari The New 7 dengan 120.000 point Garuda Miles pada peluncuran pesawat terbaru Garuda Indonesia A330-900 NEO.

“Pertama, kami kerja sama memberikan shuttle service. Jadi untuk first class customer Garuda itu akan dijemput dengan BMW 7-Series. Kedua, kami ada kerja sama in-flight, jadi di dalam pesawat seperti majalah kami ada kerja sama dengan Garuda,” ujarnya di sela-sela peluncuran pesawat Garuda Indonesia.

“Ketiga, kami juga ada kerja sama lewat boarding pass. Jadi nanti boarding pass business class Garuda di belakangnya ada gambar 7-Series dan ada QR Code. Misalnya customer mau tahu informasi soal BMW tinggal di-scan, langsung konek ke website BMW,” ucap Bayu.

Bayu juga mengatakan, Garuda Indonesia dengan BMW punya kesamaan visi dan misi. Tak heran ada banyak kerja sama yang dilakukan kedua perusahaan, terutama yang menyasar konsumen di business class dan first class.

“Kami kerja sama dengan Garuda karena ini adalah national flight carrier, ini yang paling besar di Indonesia. Dan saya lihat kami sama-sama punya positioning yang bagus, baik BMW maupun Garuda,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com