Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Belum Mau Rombak Tim Balapnya

Kompas.com - 29/10/2019, 13:47 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Performa Jorge Lorenzo bersama Repsol Honda yang sedang berada di bawah menjadi perbincangan banyak orang. Tak jarang pebalap yang sudah meraih lima kali gelar juara dunia ini dikabarkan pensiun, meskipun sering kali juga Lorenzo menampiknya.

Namun, tak bisa disangkal juga usaha Lorenzo di Repsol Honda belum membuahkan hasil yang menjanjikan. Seperti saat GP Australia, Lorenzo yang finis di urutan ke-16 mengklaim hasil tersebut adalah yang terburuk sepanjang musim 2019.

Baca juga: Dikabarkan Mau Pensiun Jadi Pebalap MotoGP, Ini Jawaban Lorenzo

Dilihat dari catatan waktunya, Lorenzo tertinggal jauh dari rekan setimnya, Marc Marquez, dengan selisih waktu mencapai 66 detik. Bahkan, Lorenzo tertinggal 22 detik dari Hafizh Syahrin, pebalap tim satelit KTM.

Mantan pebalap Ducati Jorge Lorenzo sudah menunggangi motor balap Honda RC213V pada tes pra-musim pertama MotoGP 2019 di Valencia. Mulai musim 2019, Lorenzo akan bergabung di Repsol Honda.TWITTER.com/MOTOGP Mantan pebalap Ducati Jorge Lorenzo sudah menunggangi motor balap Honda RC213V pada tes pra-musim pertama MotoGP 2019 di Valencia. Mulai musim 2019, Lorenzo akan bergabung di Repsol Honda.

Harian olahraga Spanyol, El Mundo Deportivo, menuliskan bahwa Lorenzo akan merombak anggota timnya demi meningkatkan performanya. Kabar ini pun langsung ditepis oleh Lorenzo yang mengatakan penulisnya mengarang cerita tersebut.

"Artikel itu sepenuhnya salah. Saya tidak ingin mengganti tim, dan kami juga tidak memiliki masalah teknis, terlepas dari kurangnya percaya diri dan hasil buruk yang kami raih," ujar Lorenzo, dilansir dari Crash.net.

Baca juga: Drama Senggolan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo

Mengganti salah satu anggota tim demi meningkatkan performa sebenarnya bukan hal yang baru. Hal tersebut sudah dilakukan oleh beberapa pebalap teratas, seperti Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang mengganti kepala mekaniknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com