Drama Senggolan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo

Kompas.com - 26/10/2019, 10:41 WIB
Marc Marquez berlagai di GP San Marino 2019. MotoGPMarc Marquez berlagai di GP San Marino 2019.
|

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Marc Marquez dan Jorge Lorenzo sempat senggolan di sesi latihan bebas kedua FP2 GP Australia, Jumat (25/10/2019). Keduanya bersentuhan saat Marquez melakukan putaran akhir.

Marquez sempat menyenggol motor Lorenzo di FP2. Meski tidak ada yang jatuh, insiden ini membuat catatan waktu Marquez terbuang banyak sehingga hanya berada di posisi keenam.

Baca juga: Kecelakaan di FP1 GP Australia, Quartararo Beruntung Kakinya Tak Patah

Padahal Marquez sedang mengincar catatan waktu supaya bisa lolos ke Q2. Sebab pada sesi laithan bebas kedua ini diprediksi bakal jadi satu-satunya FP yang dilakukan saat trek kering.

"Tentu saja aku tidak senang, karena sekarang berarti latihan kualifikasi. Maksud saya, saya perlu bisa langsung ke Q2, sedangkan ramalan cuaca besok itu 100 persen akan hujan," kata Marquez dilansir Crash.net, Sabtu (26/10/2019).

Marquez menceritakan sedikit bagaimana dia bersenggolan dengan rekan setimnya. Saat itu dia sedang kencang dan ingin menyalip Lorenzo, namun saat berada di racing line motor Lorenzo justru pelan.

Baca juga: Dimas Ekky Jatuh di FP2 Moto2 Australia, Motornya Terpelanting ke Gravel

"Saya sedang melaju kencang dan mencoba menyalipnya agar tidak kehilangan waktu. Tapi kami tidak saling memperhatikan, sednagkan kita bisa pelan di tengah trek. Tentu saja dia akan bilang tidak ada ruang. Tapi jika terjadi maka Anda keluar dari jalur balapan," kata Marquez.

Juara dunia 8 kali itu pun mengaui kesal dengan Lorenzo. Namun Marquez mengatakan setelah insiden itu, dia sudah mendatangi Lorenzo dan meminta maaf atas reaksinya.

"Terlepas dari itu, awalnya saya memang marah, tapi kemudian saya mendatangi ruangan dia dan kami sudah berbicara. Tidak ada masalah," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X