Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Tokyo Motor Show 2019

Deretan Produk Baru dan Konsep di Tokyo Motor Show 2019

Kompas.com - 23/10/2019, 10:02 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TOKYO, KOMPAS.com - Japan Automobile Manufacturers Association, Inc. (JAMA) kembali menggelar pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Dalam perhelatan ke-46 ini, TMS hadir dengan tema Open Future yang berlangsung dari 24 Oktober hingga 4 November 2019.

Lokasinya masih berada di area Odaiba Ariake, Tokyo Big Sight. Namun karena ada sebagian gedung yang sedang di renovasi, tepatnya di East Hall di Ariake, maka area tersebut digantikan hingga cakupannya lebih luas hingga ke area Aomi.

Tema Open Future diangkat untuk mencerminkan kemungkinan terwujudnya model kendaraan baru di masa depan di samping kesenangan yang dihadirkan kendaraan bagi penggunanya.

Baca juga: All New Honda Jazz Resmi Meluncur, Wajah Berubah Total

mobil baru di tokyo motor show 2019KOMPAS.com / Stanly mobil baru di tokyo motor show 2019

TMS kali diikuti oleh 186 perusahaan dan organisasi dari tujuh negara di seluruh dunia dan menampilkan pameran kendaraan yang meriah. Pengunjung berkesempatan menyaksikan bagaimana otomotif terintegrasi dengan kehidupan perkotaan dalam waktu mendekat.

Selain peluncuran mobil baru, beberapa mobil-mobil konsep dari pabrikan otomotif dunia juga akan melakukan debut perdananya di TMS. Mulai dari Suzuki, Honda, Daihatsu, Toyota, Mitsubishi, hingga produk roda dua lainnya.

All New Honda Jazz atau di sejumlah negara disebut dengan Honda Fit, meluncur di Tokyo Motor Show 2019KOMPAS.com / Azwar Ferdian All New Honda Jazz atau di sejumlah negara disebut dengan Honda Fit, meluncur di Tokyo Motor Show 2019

Daihatsu membawa sembilan mobil yang diantaranya adalah empat Concept Car yang tayang perdana, yakni IcoIco, TsumuTsumu, WaiWai dan WakuWaku. Untuk Honda akan meluncurkan generasi baru hatchback andalannya, yakni Jazz yang juga akan dihadirkan dalam versi listriknya.

Baca juga: Ini Dia Tampilan Honda Freed Terbaru

Untuk Mitsubishi akan menampilkan mobil konsep dengan teknologi penggerak Plug-in Hybrid Electric Vehicle atau PHEV generasi baru, yakni Mitsubishi MI-Tech Concept. Suzuki sendiri juga menampilkan sedan Waku konsep bersama mobil mungil Hustler-nya.

Honda Freed Meluncur di Tokyo Motor Show 2019KOMPAS.com / Azwar Ferdian Honda Freed Meluncur di Tokyo Motor Show 2019

Sementara untuk Nissan menampilkan IMK Concept. Mobil bertubuh mungil ini sudah mengusung teknologi dan ditanamkan fitur canggih bernama ProPilot 2.o. Adanya fitur tersebut membuat IMK bisa berjalan sendiri tanpa perlu sopir alias otonom.

Beralih ke deretan roda dua, Kawasaki membawa Ninja 4 silinder, sementara untuk Honda membawa CT125. Yamaha sendiri membawa deretan motor konsep bertenaga listrik, sementara Suzuki membawa line-up motor sportnya.

Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder, diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019Kompas.com/Stanly Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder, diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019

Sama dengan pameran otomotif di Indonesia, pengunjung TMS juga bisa merasakan langsung beberapa kendaraan baru di arena test drive. Deretan mobil balap dan modifikasi darivTokyo Auto Salon dan MotorSport Jepang juga ikut unjuk diri di TMS kali ini.

Toyota Pamerkan Kendaraan Masa Depan

Ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 merupakan etalase yang tepat bagi Toyota untuk memperkenalkan ragam produk masa depan. Bahkan, beberapa model akan mulai dipakai di Olympic dan Paralympic Tokyo 2020.

Bahkan, untuk dapat memberikan gambaran yang tepat mengenai mobilitas masa depan, Toyota Motor Corporation (TMC) membuat "Mobility Them Park", sebuah arena bermain di stan Toyota dengan tema "Play the Future".

"Ke depan, Toyota akan menyediakan beragam layanan mobilitas dan solusi transportasi untuk orang-orang di seluruh dunia seiring perubahan Toyota menjadi perusahaan mobilitas," ujar Akio Toyoda, President Toyota Motor Corporation dalam siaran resmi, Kamis (24/10/2019).

e-Palette merupakan contoh moda transportasi yang sanggup memenuhi segala kebutuhan kendaraan masa depan. Model ini siap operasi di ajang Olympic dan Paralympic Tokyo 2020.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com