Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Triton Kena Recall, Ada Masalah di Pijakan Kaki

Kompas.com - 18/10/2019, 13:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS. com - Mitsubishi melakukan program kampanye perbaikan untuk 1.747 unit Mitsubishi Triton Exceed produksi 2015 - 2016. Perbaikan ini untuk mengganti baut dan mur pada pijakan kaki samping.

Mitsubishi mengatakan, recall ini dilakukan sebab mur dan baut pada side foot step shade dapat terlepas atau jatuh jika pengait (rivet) putus akibat korosi yang terjadi seiring dengan berjalannya waktu.

Baca juga: Fitur Lengkap Mitsubishi Triton, Topang Pendakian Semeru

Recall Mitsubishi Triton Exceed produksi 2015 - 2016 Recall Mitsubishi Triton Exceed produksi 2015 - 2016

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan, perbaikan ini merupakan komitmen Mistubishi memastikan keamanan dan kenyamanan konsumen.

"Kami berupaya untuk terus menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas. Hal ini salah satunya diwujudkan melalui aktivitas kampanye perbaikan," kata Nakamura dalam keterangan resmi, Jumat (18/10/2019).

Mitsubishi akan mengirimkan surat kepada pemilik Triton Exceed yang terkena kampanye untuk datang ke diler. Perbaikan akan dimulai tanggal 18 Oktober 2019 di seluruh jaringan diler di Indonesia.

Baca juga: Tahun Depan Vietnam Produksi Mitsubishi Xpander

Recall Mitsubishi Triton Exceed produksi 2015 - 2016Foto: Istimewa Recall Mitsubishi Triton Exceed produksi 2015 - 2016

Perbaikan dilakukan dengan penggantian komponen baru yang telah dikembangkan lebih baik dengan estimasi waktu perbaikan sekitar 1,5 jam untuk penggantian baut dan mur side foot step shade.

"Kami mengundang para konsumen engan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di diler. Prosedur mudah serta penggantian part tanpa biaya,” kata Nakamura.

Untuk informasi lebih lanjut, serta service booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan, informasi lokasi dan kontak dealer terdekat dapat dilihat di www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com