Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Indonesia Masih Punya Satu Model Lagi Tahun Ini

Kompas.com - 16/10/2019, 10:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia masih punya satu senjata di penghujung 2019. Merek asal Jerman itu, menyatakan, bakal meluncurkan satu model lagi di akhir tahun.

"Setelah ini (peluncuran BMW 320i Sport) kita masih ada lagi. Tinggal satu lagi," kata Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O'tania, di Jakarta, Senin (14/10/2019).

Meski mulai terbuka, Jodie tetap menutup keran informasi model apa yang bakal meluncur. Dia hanya mengatakan mobil baru BMW tersebut akan meluncur tidak lama lagi.

"Ditunggu saja. Habis ini masuk undangannya," katanya.

Baca juga: Fitur Lampu Laser BMW 320i Sport Hanya ada di Indonesia

Pergerakan BMW sepanjang 2019 bisa dibilang cukup agresif terutama di semester kedua. Di GIIAS, BMW melansir BMW 330i M Sport sebagai sedan sport pemuas nafsu balap yang legal di jalan raya.

Mobil BMW 330 i M Sport yang merupakan All New BMW Seri 3 saat dipamerkan, di ICE BSD , Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (10/7/2019). BMW Group Indonesia memperkenalkan kendaraan sang legenda All New BMW Seri 3 ini merupakan generasi keenam di kelasnya yang memadukan unsur kenyamanan dan mobil sport.KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBEL Mobil BMW 330 i M Sport yang merupakan All New BMW Seri 3 saat dipamerkan, di ICE BSD , Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (10/7/2019). BMW Group Indonesia memperkenalkan kendaraan sang legenda All New BMW Seri 3 ini merupakan generasi keenam di kelasnya yang memadukan unsur kenyamanan dan mobil sport.

Setelah itu BMW juga melansir The New Seri 7 Long Wheelbase. Mobil yang masuk jajaran flagship BMW itu bahkan dirakit secara CKD di fasilitas Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

Tak lama berselang, BMW kembali merilis BMW 320i Sport sebagai entryatau varian bawah dari BMW 330i M Sport. Sedan sport Seri 3 generasi ketujuh itu meluncur dengan banderol Rp 849 juta off the road.

Baca juga: BMW Pede Jual Sedan Miliaran Rupiah Rakitan Sunter

Bayu Riyanto, Wakil Presiden Penjualan BMW Indonesia, mengatakan, BMW 320i Sport dan model lain meluncur di semeter kedua karena atmosfir industrinya lebih sehat ketimbang semester satu.

"Dibandingkan semester lalu semester kedua lebih berkembang. Memang jadi salah satu strategi kami karena di semester satu kami lihat ada banyak distorsi, kita lebih percaya diri di semester kedua," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com