Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Quartararo di GP Jepang, Menang dan Rebut Gelar Rookie

Kompas.com - 16/10/2019, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MOTEGI, KOMPAS.com - Fabio Quartararo bertekad naik podium di GP Jepang, akhir pekan ini 20 Oktober 2019. Pebalap Perancis itu mengincar kemenangan perdana sekaligus mengunci gelar rookie of the year.

Bukan tanpa sebab El Diablo memiliki obsesi di Motegi. Quartararo sudah beberapa kali podium tapi belum pernah menang juara satu. Saat ini dia pun sudah unggul 85 poin dari rival rookie terdekatnya Joan Mir.

Baca juga: Marquez Sebut Gaya Berkendara Quartararo Mirip Lorenzo

“Saya akan terus melakukannya dengan cara yang sama seperti beberapa minggu terakhir. Berusaha untuk mendapat posisi yang baik dan mengincar podium," kata Quartararo kepada Crash.net, Rabu (16/10/2019).

Fabio Quartararo berhasil naik podium di GP Austria.MotoGP Fabio Quartararo berhasil naik podium di GP Austria.

Kendati demikian, pebalap yang baru berlibur ke Bali itu, mengatakan, tidak ingin tampil ngoyo di Jepang. Sebab bisa saja rencana awalnya justru berbalik, dan target podium serta rookie jadi lepas.

Baca juga: Jadwal MotoGP Jepang 2019, Dimulai dari Pagi Hari

"Saya jelas mengawasi gelar pendatang baru terbaik, dan Motegi merupakan tempat pertama di mana saya bisa menang dan hal itu diwujudkan, tapi tentunya tidak terburu-buru juga," katanya.

Soal menang di Motegi itu satu hal, tapi mengenai gelar rookie of the year sebetulnya sudah hampir pasti. Sebab dengan jeda 75 poin saja, poin Quartararo sudah tidak akan terkejar oleh Joan Mir sampai akhir musim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com