Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/10/2019, 07:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Secara bertahap, PT Solo Manufaktur Kreasi selaku pemegang merek mobil Esemka mulai membuka diri. Berbagai informasi sudah mulai diberikan, meski baru hanya sebatas keterangan melalui akun media sosialnya.

Setelah beberapa waktu lalu mengumumkan akan mulai mengembangkan mobil dengan desain lokal, kali ini Esemka secara terang-terangan menyatakan diri untuk meresmikan showroom perdananya di Indonesia.

Penjelasan ini tertulis dalam akun resmi Instagram yang mengatakan bila showroom pertamanya akan dibuka mulai hari ini, Senin (14//10/2019). Untuk lokasinya masih berada di kawasan pabrik, di Desa Demangan, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Baca juga: Berkelir Kuning, Esemka Bima Jadi Mobil Operasional TNI AU

"Esemka Resmi membuka Showroom yang berada pada kompleks Pabrik Esemka Boyolali. Bagi Wartawan, Netizen, dan seluruh masyarakat Indonesia, harap antri dalam pemesanan mobil idaman pada esok hari Senin, 14 Oktober 2019. Mari dukung dan kembangkan produk dalam negeri. Kalo bukan kita, siapa lagi," tulis Esemka.

Pikap Esemka Bima 1.3 Pikap Esemka Bima 1.3

Walau belum mendapatkan informasi resmi dari Presiden Direktur PT Solo Manfaktur Kreasi Eddy Wirajaya, namun adanya pernyataan tersebut jadi salah satu bukti keseriusan Esemka masuk di pasar otomotif Indonesia.

Bahkan sekaligus menjadi jawaban bagi banyak masyarakat yang selama ini menanyakan soal diler dan jaringan penjualannya.

Baca juga: Beli Esemka Bima via BUMDes Harus Tunai

 

Seperti diketahui, sebelumnya dijelaskan bila penjualan Esemka akan dijalankan oleh PT Unisat Oto Internasional (UOI). Perusahan baru itu juga telah menunjuk beberapa distributor sesuai segmen produk Esemka, layaknya Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) serta Dewan UKM Indonesia.

Kepada Kompas.com, keduanya mengakui bila sudah membuka keran penjualan Esemka, bahkan harga yang ditawarkan untuk Esemka Bima 1.2 sangat kompetitif, yakni Rp 99 juta. Namun khusus untuk pembelian melalui BUMDes harus secara tunai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com