Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Pede Bisa Melesat Lebih Cepat di Thailand

Kompas.com - 03/10/2019, 16:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Thailand akan menjadi tuan rumah gelaran MotoGP 2019, akhir pekan ini. Sejumlah pebalap pun sudah siap bersaing merebutkan podium, termasuk Valentino Rossi.

Pebalap Yamaha ini menggaku optimis bisa meraih podium di Thailand, menginggat penampilannya di Sirkuit Buriram pada tahun lalu cukup baik dengan catatan waktu yang cepat. 

"Balapan tahun lalu di Buriram benar-benar menyenangkan karena saya memiliki tempat kedua dalam kualifikasi dan saya termasuk yang tercepat dalam lomba," ucap Rossi yang dikutip dari Crash.net, Kamis (3/10/2019).

Baca juga: Simak Jadwal MotoGP Thailand Akhir Pekan Ini

Penampilan Rossi tahun lalu memang cukup menawan. Memulai balap dari urutan kedua, Rossi pun sanggup menjadi pemimpin di barisan depan.

Valentino RossiFoto: Speedweek Valentino Rossi

Namun sayangnya, dia gagal mempertahankan posisi sehingga harus puas menyentuh garis finis di urutan keempat.

Baca juga: Quartararo Optimis Raih Hasil Gemilang di MotoGP Thailand

Pada putaran kali ini, Rossi bertekat untuk tampil lebih baik. Dia juga mengklaim akan berusahan maksimal agar bisa kompetitif dengan para rivalnya.

"Memang saya barada di urutan keempat tahun lalu, tapi saya berjuang untuk podium sampai akhir. Tahun ini tujuannnya adalah untuk menjadi cepat lagi dan mencoba melakukan yang lebih baik dari tahun lalu," kata Rossi.

Pertarungan MotoGP Thailand diprediksi akan sangat sengit. Dengan perolehan poin teratas, Marc Marquez sangat memiliki peluang untuk mengunci gelar juara dunia di Sirkuit Buriram.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com