Quartararo Optimis Raih Hasil Gemilang di MotoGP Thailand

Kompas.com - 02/10/2019, 18:22 WIB
Fabio Quartararo finis di urutan kedelapan di GP Le Mans 2019. Foto: InstagramFabio Quartararo finis di urutan kedelapan di GP Le Mans 2019.

BURIRAM, KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo mengaku penampilannya di Aragon, Spanyol belum optimal. Sehingga dirinya tidak akan menahan diri saat ajang MotoGP Thailand 2019.

Meski memulai balapan dari posisi kedua, Quartararo terpisah dari rombongan baris depan dan menyudahi balapan dengan silisih hampir 9 detik dari juara pertama, Marc Marquez. Ia hanya bisa finis kelima di Aragon.

Hal tersebut diakuinya karena karakter motor Yamaha yang ditungganginya kurang optimal di lintasan Aragon. Tetapi akan berbeda dengan debut MotoGP Thailand yang bakal digelar di Sirkuit Buriram pekan ini.

Baca juga: Simak Jadwal MotoGP Thailand Akhir Pekan Ini

Hadirnya Fabio Quartararo membuka mata Marc Marquez mengenai persaingan di MotoGPFoto: Getty Images/Tuttomotoriweb Hadirnya Fabio Quartararo membuka mata Marc Marquez mengenai persaingan di MotoGP

"Kupikir sirkuitnya akan lebih baik untuk kami daripada Aragon karena ada banyak trek lurus yang panjang, tikungan-tikungan lambat yang akan cocok dengan motor kami," katanya dikutip Crash, Rabu (2/10/2019).

"Pebalap-pebalap yang lebih berpengalaman kurang diuntungkan di sana karena ini baru kedua kalinya balapan digelar di sana, jadi kami akan bekerja keras agar cepat beradaptasi dan melakukan yang terbaik," ujarnya lagi.

Baca juga: Marc Marquez Berbagi Jurus Menghindari Potensi Crash

Fabio Quartararo raih pole position di GP JErez 2019Twitter/Quartararo Fabio Quartararo raih pole position di GP JErez 2019

Terlebih, suasana di Asia seperti Thailand merupakan salah satu hal yang disukai Quartararo. Secara kebetulan, empat balapan berikutnya berada di Asia dan Australia.

"Ini adalah waktu yang paling saya suka di musim ini, menghadapi empat balapan di Asia dan Australia karena saya suka jalan-jalan dan saya punya peluang untuk beristirahat setelah Thailand," katanya.

Saat ini Quartararo menempati peringkat ketujuh klasemen sementara MotoGP dengan perolehan 123 poin. Quartararo hanya berjarak 14 poin dari Valentino Rossi yang tepat berada di atasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X