Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Penutup Mata, Mobil Listrik Deddy Corbuzier Bisa Melaju Sendiri

Kompas.com - 30/09/2019, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Deddy Corbuzier, yang dulu lebih dikenal sebagai mentalis, pernah melakukan aksi sulap pada 2004 dengan mengendarai mobil di jalan raya Jakarta menggunakan mata tertutup. Deddy mengulangi aksinya tersebut di Kuta, Bali, pada akhir 2008.

Belum lama ini, pria kelahiran 28 Desember 1976 ini membeli mobil listrik Tesla Model 3 yang dipamerkannya di akun Instagram pribadinya. Menurut Deddy, mengendarai mobil ini seperti menggunakan ponsel pintar (smartphone).

Baca juga: Bebas Ganjil Genap, Sederet Artis dan Pejabat Antre Beli Tesla Model 3

Tesla memang memberikan banyak fitur-fitur canggih pada mobil listrik entry level-nya ini. Salah satu fitur canggihnya, yaitu penunjang berkendara atau disebut dengan sistem Enhanced Autopilot.

Fitur Enhanced Autopliot pada Tesla Model 3 memungkinkan mobil berkendara secara otonom.insideevs.com Fitur Enhanced Autopliot pada Tesla Model 3 memungkinkan mobil berkendara secara otonom.

Berkat sistem ini, sedan listrik asal produsen Amerika Serikat (AS) ini mampu berkendara secara otonom atau otomatis tanpa campur tangan pengemudi.

Baca juga: Selain Bebas Ganjil Genap, Ini Keuntungan Punya Tesla Model 3 Milik Deddy Corbuzier

Tesla Model 3 mulai dipasarkan di Indonesia sejak akhir Agustus 2019forbes.com Tesla Model 3 mulai dipasarkan di Indonesia sejak akhir Agustus 2019

Prestige Motorcars selaku importir umum (IU) yang mendatangkan mobil Rp 1 miliar lebih off the road itu mengklaim bahwa fitur autopilot ini layak digunakan di jalanan Indonesia.

Fitur ini bekerja dengan cara menggabungkan beberapa fitur pintar dan fitur keamanan, seperti Autosteer, Lane Change, Side Collision Warning, Automatic Parking, dan Emergency Braking.

Mesin Tesla Model 3.bloomberg.com Mesin Tesla Model 3.

Jadi, pemilik mobil listrik ini seperti Deddy, Raffi Ahmad, Dian Sastrowardoyo, hingga pejabat seperti Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, dan Ahmad Sahroni, bisa memanfaatkan fitur autopilot ini. Terutama Deddy, kini bisa mengemudikan mobil tanpa harus menggunakan alat untuk menutup matanya.

Tesla Model 3 Midnight Silver Metallic Tesla Model 3 Midnight Silver Metallic

Sebab, berkat fitur modern itu mobil listrik Tesla Model 3 sudah bisa dikemudikan tanpa disentuh oleh tangan pengemudinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com