Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Mulai Kirim Eclipse Cross Akhir Bulan Ini

Kompas.com - 12/09/2019, 15:23 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krtama Yudha Tiga Berlian Motors (MMKSI) bakal memulai pengiriman Eclipse Cross mulai akhir September 2019 ini. Konsumen yang memboyongnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 diprioritaskan.

Di samping serangkaian perkenalan Sport Utility Vehicle (SUV) kompak Eclipse Cross di berbagai kota, MMKSI juga melakukan proses pengadaan unit. Supaya, mobil yang dibawa langsung dari Jepang ini bisa dikirimkan ke konsumen tahun ini.

Executive General Manager of Sales & Marketing Division MMKSI Imam Choeru Cahya menyatakan, pihaknya bakal mulai mengirimkan mobil .1500 cc ini akhir September 2019 ini.

Baca juga: GIIAS Makassar 2019: Toyota dan Suzuki Absen, Eclipse Cross Unjuk Gigi

Mitsubishi Eclipse Cross mulai unjuk gigi di MakassarKOMPAS.com/Ruly Mitsubishi Eclipse Cross mulai unjuk gigi di Makassar

"Saat ini, unit yang ada dipakai untuk keperluan diler dahulu. Harapannya, pada akhir September atau awal Oktober 2019 bisa mulai dikirimkan. Sebab, pertengahan bulan ini akan dilakukan proses bea & cukai dan sebagainya," kata Imam di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (11/9/2019).

Pada tahap awal pengiriman, pihak MMKSI memprioritaskan para konsumen yang lakukan pemesanan di GIIAS 2019 lalu. Sebab, torehan penjualan Eclipse Cross di pameran tersebut melebihi target.

"Target bulanan kita untuk Eclipse Cross adalah 100 unit, namun dalam sepuluh hari GIIAS 2019 kemarin berhasil cetak pemesanan 115 unit. Jadi kita akan kirimkan ke konsumen yang memesan di sana dahulu," katanya.

Baca juga: Modal Eclipse Cross untuk Lawan CR-V Turbo dan C-HR

Mitsubishi Eclipse Cross hadir pertama kali di MakassarKOMPAS.com/Ruly Mitsubishi Eclipse Cross hadir pertama kali di Makassar

Inden Eclipse Cross di Makassar

Tidak hanya di Jabodetabek, pesona SUV bergaya kompak dan modern ini juga dapat sambutan baik di berbagai pameran otomotif lainnya seperti GIIAS Makassar 2019. Eclipse Cross hadir bersama New Triton dan Pajero Sport edisi terbatas.

Kendati demikian, inden atau waktu tunggu pengadaan unit Eclipse Cross di sana bakal cukup lama. Diperkirakan pengiriman dimulai pada akhir tahun 2019.

"Pengiriman kita fokuskan dahulu kepada konsumen yang sudah melakukan pemesanan di GIIAS 2019 kemarin. Lagi pula, di Makassar kan baru, kita lihat dahulu nanti animonya seperti apa," kata Imam.

"Diusahakan, pengiriman tak akan berjarak lama. Mungkin akhir tahun," ujarnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com