Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Toyota Calya Baru Bocor, Ini Tanggapan Toyota

Kompas.com - 03/09/2019, 19:31 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebuah foto yang menampilkan Toyota Calya baru beredar di internet. Calya baru tampak mendapat beberapa ubahan pada eksteriornya.

Apalagi sejak meluncur pada tahun 2016, model LCGC 7 penumpang ini belum mendapat penyegaran sama sekali. Toyota pun tak menampik bakal meluncurkan Calya terbaru dalam waktu dekat.

Pada gelaran GIIAS 2019 yang berlangsung Juli lalu, Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor, berujar jika sampai akhir tahun masih ada beberapa peluncuran produk baru.

Baca juga: Toyota Tantang Renault Triber Tarung dengan Calya

Bagian buritan Toyota Calya terbaruKompas.com Bagian buritan Toyota Calya terbaru

Usai Sienta yang dirilis secara resmi beberapa hari yang lalu, Anton pun mengkonfirmasi model Calya akan ikut hadir. “Iya kita sedang mempersiapkan produk baru termasuk Calya,” katanya saat ditanya Kompas.com (3/9/2019).

Secara kasat mata, bagian depan Calya terbaru berubah drastis. Utamanya berkat gril besar berwarna hitam, serta lampu depan baru yang disinyalir telah mengusung day time running light (DRL) dan lampu LED.

Sementara di bagian belakang tidak ada perubahan berarti, namun jika diperhatikan terdapat garnis chrome baru yang lebih besar. Patut dinantikan, kapan Toyota Calya baru benar-benar meluncur di hadapan publik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com