Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Jajal Prototipe Yamaha YZR-M1 2020, tapi Malah Kecewa

Kompas.com - 06/08/2019, 08:44 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

BRNO, KOMPAS.com - Usai balapan pada Minggu, (4/8/2019), para pebalap MotoGP melanjutkan jadwal tes resmi Brno, Ceko pada Senin (5/8/2019). Duet Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales mencoba prototipe YZR-M1 musim 2020.

Motor purwarupa Yamaha YZR-M1 2020 itu memakai bodi karbon dengan aero body baru. Mesin dan sasisnya pun berbeda dengan yang dipakai Rossi saat balapan. Jantung baru ini diklaim lebih bertenaga ketimbang M1 musim 2019.

Baca juga: Curhat Rossi dan Vinales Pada Yamaha YZR-M1

Sayangnya, Rossi yang sudah menjajalnya di Brno, justru tidak merasakan ada hal signifikan dibanding motor yang dipakainya saat ini. Rossi menilai ada perbaikan tapi tidak signifikan. Meski dia mengakui ini baru prototipe awal.

"Saya mencoba prototipe motor baru, tetapi dengan tulus saya bilang kami tidak punya banyak pembaruan. Ini mesin yang berbeda dan sedikit berbeda pada pengaturan sasis. Tapi itu hanya sentuhan pertama, dan kami dapat memiliki sesuatu yang lain juga dalam pengujian berikutnya," kata Rossi dikutip Crash.net, Selasa (6/8/2019).

Baca juga: Rossi Komentari Cekcok Marquez dengan Alex Rins

Kendati tidak ada hal signifikan, Rossi menekankan ini bukan motor final untuk musim 2020, jadi masih banyak hal yang bisa diperbaiki. Salah satunya yaitu mengenai kekuatan mesin yang sering dikeluhkannya, yang mana M1 2019 kedodoran di trek lurus.

"Bagus bahwa kami punya motor baru, tapi kami harus lebih berkerja lagi. Saya tidak merasakan banyak perbedaan (mesin). Tapi kami berharap karena itu memang masih sedikit perbedaan di mesin," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com