Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tentang Mobil Listrik, Daihatsu Baru Belajar

Kompas.com - 06/08/2019, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Saat pameran otomotif nasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Daihatsu memamerkan mobil hybrid. MPV hybrid tersebut masih dalam sebatas bentuk konsep dengan nama HYFun.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, mengatakan, konsep HYFun rencananya menyasar ke segmen kalangan milenial.

"Untuk model MPV ini sebenarnya upaya kami melalukan kombinasi karena di Indonesia mobil paling laku adalah MPV dan generasi saat ini adalah milenial. Jadi kami ingin mencari tahu MPV apa yang paling pas, kalau dengan model ini bagimana responsnya," ucap Amel di ICE, BSD, Kamis (18/7/2019).

Baca juga: Konsep MPV Hybrid Murah Daihatsu Meluncur di GIIAS 2019

Daihatsu masih memamerkan mobil hybrid, sementara beberapa pabrikan lain sudah memperkenalkan dan bahkan sudah ada yang merilis mobil listriknya ke pasaran. Pemerintah pun dikabarkan akan segera menandatangani peraturan mengenai kendaraan listrik.

Hendrayadi Lastiyoso, Division Head Marketing & CR PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan, saat ini Daihatsu baru akan mempelajari bagaimana respons masyarakat terhadap mobil listrik.

Baca juga: Keniscayaan Era Elektrifikasi di Indonesia

"Kita baru akan mempelajari bagaimana respons masyarakat, apakah mereka beralih atau tidak. Sekarang mobilnya juga belum ada, jadi kita belum memikirkan langkah-langkahnya," ujar Hendrayadi, saat ditemui di sela-sela acara Sedulur Daihatsu di Yogyakarta, Sabtu (3/8/2019).

Hendrayadi menambahkan, masih terlalu jauh untuk membahas soal mobil listrik. Sebab, Daihatsu baru akan mempelajari mengenai peraturannya dan juga respons masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com