Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjual 400 unit, Honda Monkey Inden Sampai Tahun Depan

Kompas.com - 01/08/2019, 13:40 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) telah memperkenalkan Honda Monkey di ajang GIIAS 2019. Motor mini tersebut dibanderol Rp 65 juta dan menyasar kalangan pehobi.

Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya mengungkapkan, Honda Monkey diterima dengan baik oleh masyarakat. Ini dibuktikan dengan jumlah pemesanannya sejak diluncurkan cukup tinggi.

"Monkey kurang lebih 400-an unit. Pengirimannya secara bertahap akan kita lakukan," ucap Thomas saat ditemui Rabu (31/7/2019).

Thomas meminta maaf pada konsumen Monkey karena saat ini inden motor tersebut sudah sampai semester satu tahun depan. Ia berharap dapat segera mengirimkan motor tersebut ke pemesan.

Baca juga: Honda Monkey 125 Kemahalan, Bisa Lirik 2 Motor Ini

Inden yang cukup panjang ini dijelaskan akibat pembatasan kuota impor oleh pemerintah. Seperti diketahui, Monkey dibawa AHM dari Thailand.

Honda Monkey meluncur di GIIAS 2019Gilang Satria/Kompas.com Honda Monkey meluncur di GIIAS 2019

"Soal inden ini tentu kami jelaskan ke konsumen. Mereka ini cukup premium jadi memahami kondisi dan aturan yang ada serta layanan yang kami berikan," ucap Thomas.

Sebelumnya di ajang GIIAS 2019, selama 11 hari pameran Monkey berhasil terjual sebanyak 290 unit. Monkey terbaru merupakan versi modern dari Monkey yang pernah hadir pada 1961 dan saat ini dibekali mesin 125 cc serta fitur ABS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com