Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Brio Satya Pakai Kaca Film OEM Merek Baru

Kompas.com - 25/07/2019, 20:32 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Brio Satya kini menggunakan kaca film Original Equipment Manufacturer (OEM) merek Wincos. Konsumen yang membeli mobil murah (low cost green car/LCGC) Honda itu akan langsung mendapatkan kaca film asal Jepang itu.

Informasi ini diungkapkan oleh Manajer Penjualan PT Krisant Pundimas Sejahtera, David Khung. Menurut dia, Wincos ditunjuk sebagai kaca film OEM Honda Brio, melalui proses yang panjang.

"Kami melakukan proses pitching dan pendekatan sejak lama juga melalui seleksi ketat, sekitar empat tahun. Tapi kemudian sejak Oktober 2018 kami ditunjuk untuk menjadi kaca film OEM Honda Brio Satya dan varian E CVT," ucap David yang ditemui Rabu (24/7/2019).

Wincos kemudian melakukan pemasangan pada seluruh model Brio Satya secara bertahap. Nantinya pemasangan kaca film dilakukan di masing-masing kota melalui diler Wincos di berbagai kota di Indonesia.

Baca juga: Promo Kaca Film Mobil di GIIAS 2019

Varian kaca film yang diberikan konsumen Brio Satya, yaitu varian standar dengan keunggulan mampu menolak panas sinar inframerah sekitar 83 persen. Pembeli mobil murah Honda itu juga dapat mengubah kaca film yang dipasangkan untuk tipe yang lebih premium.

"Untuk tipe standar kita pasangkan 40 persen untuk kaca depan dan 60 persen untuk kaca di samping dan belakang. Diler kami sudah hadir di 65 kota di Indonesia," ucap David.

Wincos yang merupakan merek asal Jepang saat ini tengah mendekati beberapa merek untuk menjadi pemasok kaca film. David mengatakan, pihaknya memberikan garansi lima tahun untuk setiap produk yang dipasangkan.

"Garansi lima tahun jika ada warna pudar atau gelembung di kaca. Dibawa saja ke diler kita nanti akan diganti," kata David.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com