Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Baru Mungil Daihatsu Hadir di GIIAS 2019

Kompas.com - 22/07/2019, 07:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menampilkan kei car Tanto di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Beda degan tahun lalu, mobil baru Tanto yang hadir saat ini adalah generasi baru yang sudah menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Mobil yang baru saja resmi mengaspal di Jepang pada awal Juli 2019 lalu, diklaim sebagai mobil pertama yang menggusung platform DNGA. Menurut Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra, adanya perubahan tersebut diklaim memberikan rasa dan pengalaman yang berbeda ketika berkendara dengan harga lebih terjangkau.

"Sebagai produsen mobil kompak bagi generasi dan keluarga milenial, Daihatsu ingin menampilkan mobil model terbaru keluaran Jepang yang pertama menggunakan platform terbaru berbasis DNGA. Dengan demikian masyarakat dapat mengetahui keunggulan dan kecanggihan teknologi mobil Daihatsu,” ujar Amelia, dalam keterangan resminya, Minggu (21/7/2019).

Baca juga: Daihatsu Ajak Konsumen Tukar-Tambah Mobil di GIIAS 2019

Menurut Amel, generasi baru Tanto diklaim memiliki beberapa keunggulan dengan mengaplikasi platform DNGA. Salah satunya seperti kestabilan yang lebih optimal saat bermanuver baik di jalan perkotaan atau sempit.

Generasi baru Daihatsu Tanto DNGA di GIIAS 2019 Generasi baru Daihatsu Tanto DNGA di GIIAS 2019

Selain itu, mesin berkapasitas 660 cc tiga silinder turbo yang digunakan bersama transmisi CVT baru juga diklaim makin responsif dalam berakselerasi tanpa mempengaruhi keiritan bahan bakarnya. Tingkat kenyamanan dengan adanya platform baru juga terbukti dengan bantingan kendaraan yang lebih lembut.

Penumpang di dalam kabin juga akan makin dimanjakan dengan tingkat kenyamanan yang lebih baik dari model sebelumnya. Pengaplikasian DNGA diklaim menghilangkan tingkat kebisingan secara signifikan.

Generasi baru Daihatsu Tanto DNGA di GIIAS 2019 Generasi baru Daihatsu Tanto DNGA di GIIAS 2019

Sementara berkat adanya ubahan pada pilar A yang dibuat lebih kecil berdampak pada peningkatan visibilitas dalam berkendara sekaligus menghilangkan titik blind spot.

"New Tanto juga dilengkapi dengan teknologi Smart Assist generasi terbaru dengan beragam sistem keamanan dan keselamatan yang lebih lengkap. Salah satu teknologi canggih pada fitur ini dapat mendeteksi dan mencegah atau meminimalisir resiko benturan pada kendaraan dan pejalan kaki yang terkoneksi dengan sistem pengereman darurat secara otomatis," ucap Amel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com