KTCI Rayakan Hari Jadi Bersama Hewan Peliharaan

Kompas.com - 16/07/2019, 20:41 WIB
KTCI Chapter Bekasi KTCI Chapter Bekasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) Bekasi Raya merayakan hari jadinya yang kedua dengan melakukan touring ke Subang, Jawa Barat, pada 13-14 Juli 2019 lalu. Menariknya, kegiatan bukan hanya diramaikan oleh anggota KTCI saja, tapi juga beragam hewan peliharaan ekstrem.

Hal ini lantaran KTCI menggandeng dua komunitas pecinta hewan, yakni Perkumpulan Pecinta Reptil Bekasi dan Bekasi Satwa Community. Kedua komunitas ini dihadirkan untuk memberikan edukasi seputar penanganan ketika membawa satwa di dalam mobil selama perjalanan jarak jauh.

Secara medis membawa hewan dalam perjalanan jauh tidak masalah untuk kesehatan. Boleh sekali-sekali kita buka jendela agar ada pertukaran udara dalam kabin mobil apabila kita menggunakan AC, ini juga baik untuk menekan tingkat stress dari satwa," kata Drh. Ani Kurniasih yang ikut mendampingi dalam perjalanan dalam siaran KTCI, Senin (16/7/2019).

Baca juga: Komunitas Pengguna Toyota Belajar Jadi Jurnalis

KTCI Chapter Bekasi KTCI Chapter Bekasi

Agenda perjalanan dimulai dari diler Auto2000 Cikarang yang sekaligus dimanfaatkan untuk melakukan pengecekan kendaraan dengan fokus pada pengeremen dan sistem kopling. Peserta juga mendapat pengecekan fisik sebelum berkendara yang dilakukan oleh Doktor Yulianti dari Alfy Health Care.

Seperti biasa, KTCI yang masuk dalam komunitas naungan Toyota Astra Motor (TAM) juga melakukan aksi sosial dalam tiap kegiatannya, termasuk pada acara ulang tahun keduannya. Untuk bakti sosial kali ini dilakukan dengan mengecat musholla Al Amin yang ada di Kampung Panarubam, Desa Cicadas, Subang.

"Selain membuat tampilan musholla lebih bersih, KTCI juga melakukan baksos berupa penyerahan alat-alat kebersihan kepada pengelola wisata alam Capolaga," ucap Haston selaku ketua pelaksana kegiatan.

KTCI Chapter Bekasi KTCI Chapter Bekasi
"Wisata alam yang kami lakukan bertujuan agar kita lebih mencintai bumi, karena itu kita ambil tema "malu pada bumi" agar mengingatkan teman-teman agar selalu menjaga kelestarian alam dan lingkungan," ujar Ketua Chapter KTCI Bekasi Rons.

Hingga saat ini, KTCI Chapter Bekasi sudah mempunyai lebih dari 150 anggota premium. Diharapkan setelah menginjak usia yang kedua para anggota makin guyub dan solid.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X