Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Bergeming Soal Skutik Petualang Baru di GIIAS 2019

Kompas.com - 16/07/2019, 09:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Rumors Honda sedang mempersiapkan skutik petualang berkubikasi 150 cc makin santer terdengar. Motor yang disebut sebagai X-ADV versi kecil itu akan lepas tudung di GIIAS 2019.

Menanggapi rumors tersebut, Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) tidak menampik pihaknya akan menampilkan kejutan di GIIAS 2019. Meski masih menutupi soal model yang akan keluar.

Baca juga: Recall Itu Bukan Aib, Tapi Kewajiban Setiap Produsen Otomotif

"Ah kamu dengar dari siapa. Untuk GIIAS 2019 nanti pastinya akan ada kejutan dari kami. Ya ditunggu ya," kata Thomas yang ditemui di sela-sela meet and greet loyalis Honda di MXGP Semarang 2019.

X-ADV resmi dijual di IndonesiaKompas.com/Setyo Adi X-ADV resmi dijual di Indonesia

Seperti diberitakan, sumber internal Kompas.com memastikan Honda bakal melepas satu skutik baru bergenre adventure berkubikasi 150 cc. “Bukan Scoopy, tapi (skutik) adventure,” kata sumber tersebut.

Baca juga: Ini Diler Pertama Mitsubishi di Pontianak

Skutik baru Honda ini disebut merupakan versi mesin kecil dari sepeda motor besar (moge) X-ADV 750 cc. Moge yang terasa seperti skutik, karena dibekali teknologi dual clutch transmission (DCT).

Informasi yang beredar menyebut New ADV 150 bakal berbagi mesin yang sama dengan PCX 150 dan Vario 150, tapi dengan karakter berbeda. Fokus menawarkan torsi yang lebih gereget, bakal jadi salah satu kelebihannya.

DTC yang memang jadi salah satu selling point pada moge X-ADV 750 cc, sepertinya akan ditinggalkan. Namun, fitur-fitur seperti keyless dan ABS, sepertinya tetap akan ditawarkan pada model ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com