Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV Murah Renault Triber Belum Dijual di GIIAS

Kompas.com - 14/07/2019, 09:46 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Secara resmi PT Maxindo Renualt Indonesia (MRI) akan mengenalkan Triber di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) pada 18 Juli 2019.

Namun kemunculannya dalam pameran nasional tersebut bukan untuk diluncurkan secara resmi dan langsung dijual, melainkan hanya pengenalan kepada untuk publik.

Chief Operating Officer (COO) PT MRI Davy J Tulian, mengatakan Renault Triber akan datang ke GIIAS untuk menyapa masyarakat Indonesia. Sementara untuk peluncurannya baru akan dilakukan menjelang akhir 2019 mendatang.

"Memang baru kita akan perkenalkan, peluncuran resminya itu antara November dan Desember 2019 nanti. Itu kita masih lihat, tapi kira-kira ya akhir tahun nanti," kata Davy ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (12/7/2019).

Baca juga: Ini Wujud Asli MPV Murah Triber untuk Pasar Indonesia

Davy juga mengatakan, saat GIIAS nanti pihaknya juga belum tentu langsung membuka keran pemesanan. Hal ini lantaran belum adanya kepastian soal harga yang akan ditetapkan untuk Triber di Indonesia.

Namun untuk masalah tipe, Davy memastikan bila nanti Triber akan punya empat pilihan varian bagi calon konsumennya. Sementara soal transmisi juga bukan hanya manual lima percepatan saja, tapi juga ada opsi automated manual transmission (AMT) lima percepatan.

Renault Triber di Indonesia Renault Triber di Indonesia

"Kita belum pasti bisa umumkan harga di sana (GIIAS) atau tidak, tapi akan kita usahakan. Untuk pemesanan, itu kita juga tergantung bagiamana nanti, kalau di GIIAS kita umumkan harga artinya pemesanan sudah kita buka, tapi kalau belum ya kita belum bisa buka," ujar Dayv.

Menurut dia, sampai saat ini internal MRI masih diskusi mengenai pematangan harga jual untuk Triber. Tapi saat di GIIAS nanti, selain Triber, MRI juga akan meluncurkan dua produk lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com