Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Mengaku Salah dan Minta Maaf pada Nakagami

Kompas.com - 01/07/2019, 08:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

ASSEN, KOMPAS.com - Valentino Rossi tidak bisa melanjutkan balapan di GP Assen yang berlangsung Minggu (30/6/2019) karena mengalami kecelakaan. The Doctor terjatuh di tikungan ke delapan bersama pebalap LCR Idemitsu Honda Takaaki Nakagami.

Beruntung kedua pebalap itu tidak mengalami cedera serius. Nakagami mengatakan hasil ini merupakan suatu kesialan dan sangat disayangkan bahwa dirinya tampil kompetitif di Sirkuit Assen, Belanda.

“Saya sedang bertarung dengan Cal (Crutchlow), Jack (Miller) dan Valentino. Saya menyalip Rossi dan ia kemudian menyalip saya. Ketika di tikungan delapan ia mencoba untuk mendahului saya dari sisi dalam. Namun saya lihat ia kehilangan traksi ban depan dan saya tidak dapat menghindar,” ucap Nakagami dikutip dari Crash.net, Senin (1/7/2019).

Akibat insiden itu, Nakagami hampir menabrak dinding pembatas karena kecelakaan itu terjadi ketika motor dalam kecepatan tinggi. Beruntung pebalap asal Jepang itu masih bisa berlaga di seri selanjutnya, yakni di Jerman.

Baca juga: Rossi dan Rins Terjatuh di GP Assen

 

Rossi sendiri terlihat langsung menghampiri Nakagami setelah terjatuh. Pebalap tim Movistar Yamaha itu mengakui kecelakaan itu terjadi karena kesalahannya.

“Saya harus minta maaf pada Nakagami karena itu memang kesalahan saya. Itu juga kecelakaan besar tetapi beruntung kami semua tidak mengalami cedera. Itu yang penting,” ucap Rossi.

Hasil ini menambah pekan balapan buruk bagi Rossi dalam tiga seri terakhir. Tiga kecelakaan ini bahkan terjadi di sirkuit favorit Rossi, yakni Mugello, Barcelona dan Assen.

Rossi pun masih merasakan masalah pada motornya seperti kecepatannya yang tidak kompetitif dan motor terasa berat di sektor tikungan cepat. Hasil ini membuatnya ketinggalan poin di klasemen kejuaraan.

“Hasil ini sangat disayangkan untuk kejuaraan, tapi terpenting kita mencoba menemukan solusi untuk dapat menjadi semakin cepat karena ini pekan yang sulit. Hari ini kami memodifikasi motor dan membuat saya yakin kami tampil kompetitif. Semoga di Sachsenring akan lebih baik. Kita lihat saja,” ucap Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com