Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Kaget Bisa Lebih Cepat dari Rossi

Kompas.com - 30/06/2019, 12:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

ASSEN, KOMPAS.com - Maverick Vinales berhasil lolos kualifikasi di urutan kedua. Meski begitu, tidak bisa dibilang Yamaha kompetitif pada GP Assen. Sebab, Valentino Rossi masih kesulitan dan bahkan harus start dari posisi ke-14.

Vinales pun tak bisa memahami apa yang terjadi dengan rekan setimnya tersebut. Menurutnya, performa setiap pebalap dan motornya bergantung dari trek yang digunakan dan juga kondisinya saat itu.

Baca juga: Quartararo Start Terdepan, Rossi Tercecer

Pebalap asal Spanyol ini merasa lebih baik dengan motornya kali ini. Vinales mengaku setelah GP Mugello, dirinya merasa bisa tampil kompetitif.

"Setelah GP Mugello, kami melakukan peningkatan yang positif. Assen adalah trek yang sangat saya suka dan saya akan berusaha sebaik mungkin," ujar Vinales, dikutip dari Crash.net.

Baca juga: Quartararo Pecah Rekor di FP3 Assen, Catatan Rossi Dibatalkan

Vinales sendiri ingin memecahkan masalah yang dialaminya pada beberapa seri belakangan ini, dimana performanya saat balapan tidak sebagus saat sesi latihan.

"Menurut saya, tidak lama lagi kami bisa menunjukkan potensi sebenarnya dari kami. Tentunya saya juga sering kali tidak beruntung musim ini. Dijatuhkan sebanyak tiga kali ketika saya yakin bisa tampil baik. Kami harus tetap bekerja," kata Vinales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com