Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gambar Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Muncul di Jepang

Kompas.com - 25/06/2019, 09:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

d

TOKYO, KOMPAS.com - Kabar Kawasaki sedang menyiapkan motor sport 250 cc berjantung 4-silinder makin kencang. Majalah asal Jepang, Young Machine, melansir tebakan gambar Kawasaki Ninja ZX-25R.

Rumors mengenai Kawasaki sedang mengembangkan Ninja 250 4-silinder sebetulnya sudah mencuat sejak tahun lalu. Kemudian merebak lagi di awal tahun, dan kini makin santer di pertengahan 2019.

Menilik hasil render Young Machine, Ninja ZX-25R memiliki desain yang agresif. Bentuk muka mulai lampu depan, fairing hingga visor yang garang menyerupai Ninja ZX-10R yang dipakai di balapan World Superbike.

Baca juga: Bisakah Helm Balap Dipakai Harian?

Desain bagian depan makin mirip dengan Ninja ZX-10R karena memiliki air scoop untuk menyalurkan udara ke area bawah tangki tempat mesin bersemayam. Uniknya ada semacam selang yang berada di atas tangki.

Kawasaki Ninja ZX-25RFoto: Young Machine Kawasaki Ninja ZX-25R

Rendering terbaru Young Machine ini turut memperlihatkan bagian mesin yang paling mendapat sorotan. Kepala silinder warna merah itu membawahi empat exhaust port yang merupakan identitas ZX-25R.

Bagian lain yang menarik dapat dilihat ada di kaki-kaki depan. Suspensinya sudah upside down beda dengan Ninja 250 2-silinder. Namun bagian pengereman yang menarik, karena double disk tapi ukurannya kecil.

Baca juga: Tinjau Lagi Penggunaan Busi Racing buat Harian

Belum ada penjelasan mengenai rem depan, termasuk bocoran spesifikasi, meski beberapa rumor menyebut Ninja ZX-25R mampu memproduksi 60 tk berkat putaran mesin yang mencapai 20.000 rpm.

Namun isu yang paling panas yaitu kabar bahwa Ninja ZX-25R ini disebut akan produksi di Tanah Air oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Setelah itu pihak KMI akan mengirimnya ke berbagai negara tujuan ekspor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com