Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerry Salim Siap Balapan Moto3 di GP Italia 2019

Kompas.com - 26/05/2019, 09:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia yang berlaga di ajang Grand Prix (GP) terus bertambah. Kali ini Gerry Salim yang punya kesempatan mengikuti balapan Moto3 di Sirkuit Mugello, Italia, pada Minggu (2/6/2019) bersama Honda Team Asia.

Honda Team Asia memilih pebalap asal Surabaya, Jawa Timur itu karena melihat potensi Gerry cukup bagus. Dia akan menggunakan Honda NSF250RR, dan menggantikan Ai Ogura yang harus istirahat karena cidera patah tulang kiri ketika balapan di GP Perancis.

GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra menjelaskan, AHM siap mendukung penuh pebalap Astra Honda Racing Team untuk tampil maksimal di GP Moto3. Hal ini menjadi bagian dari komitmen program pembinaan balap AHM demi mengejar mimpi prestasi putra bangsa di dunia balap.

"Gerry sudah ditempa dengan proses pembinaan balap berjenjang AHM yang sangat ketat. Ini kesempatan berharga dan membanggakan bangsa. Mohon dukungan masyarakat agar pebalap muda Indonesia ini meraih prestasi maksimal,” kata Indraputra dalam siaran resmi, Minggu (26/5/2019).

Baca juga: Progres Gerry Salim Kian Meningkat di Moto3 FIM CEV Repsol Seri Keenam

Gerry sendiri merupakan salah satu angkatan awal pebalap binaan Astra Honda Racing School, yang disiapkan AHM untuk menempa talenta pebalap belia Indonesia. Sejak dibina, deretan prestasi Gerry luar biasa.

Dia sudah menjadi Runner Up Asia Dream Cup pada 2013. Berbagai prestasi di tingkat Asia juga sudah digenggamnya, termasuk menjadi kampiun pada ajang Asia Road Racing Championship 2017.

Gerry Salim mendapat tropi juara umum Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di kelas Asia Production (AP) 250.Febri Ardani/KompasOtomotif Gerry Salim mendapat tropi juara umum Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di kelas Asia Production (AP) 250.

Bagi Gerry, kesempatan ini menjadi tantangan baru. Tak mau muluk dalam penampilan perdananya di GP Moto3, dia hanya menargetkan bisa berada di rombongan depan serta mendapat poin.

”Kalau adaptasi dengan motor, saya sudah menjalani dua kali tes. Hari pertama, saya harus beradaptasi secara cepat dengan motor dengan melahap banyak lap. Hasilnya positif, semoga saya bisa memberikan yang terbaik,” ujar Gerry.

Saat ini, Gerry menduduki posisi ke-13 pada klasemen sementara CEV Moto2 European Championship dengan total 10 poin bersama Astra Honda Racing Team. Kesempatan Gerry untuk menambah pundi-pundi poin masih terbuka lebar, karena ajang tersebut masih menyisakan tujuh balapan hingga musim berakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com