Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Circuito de Jerez, Spanyol

Gerry Salim Berharap Raih Poin pada FIM CEV Repsol Jerez di Jerez

Kompas.com - 29/09/2018, 21:02 WIB
Aris F Harvenda

Penulis

JEREZ, KOMPAS.com - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di kelas Moto3 FIM CEV Repsol 2018 Gerry Salim, berharap bisa meraih poin pada balapan yang berlangsung di Circuito de Jerez, Spanyol, Minggu (30/9/2018).

Harapan tersebut cukup berat mengingat pebalap asal Surabaya itu hanya mampu bercokol di posisi 21 hasil kualifikasi yang berlangsung Sabtu (29/9/2018). Kombinasi waktu yang diraih Gerry saat kualifikasi 1 dan 2 adalah 1 menit 47,839 detik.

Baca juga: Dimas Ekky Start Baris Ketiga Moto2 CEV Repsol di Jerez Spanyol

Guna memenuhi target, pebalap berusia 21 tahun ini harus minimal finish di posisi 15.

Masih mencari jenis ban yang pas untuk balapan Minggu (30/9/2018) di Circuito de Jerez, SpanyolAHM Masih mencari jenis ban yang pas untuk balapan Minggu (30/9/2018) di Circuito de Jerez, Spanyol

"Saya masih belum menemukan ban yang cocok. Saat kualifikasi kedua saya tidak bisa improve karena daya cengkram ban masih kurang baik. Sehingga kecepatan saat keluar tikungan masih belum maksimal," kata Gerry usai kualifikasi kedua.

Kendati masih debut perdana di balap CEV, Motorsport and Safety Riding Senior Manager Astra Honda Motor Anggono Iriawan mengatakan, Gerry terus memberikan improvisasi.

"Dia banyak belajar dari setiap balapan yang diikutinya. Selalu ada progres," kata Anggono di kesempatan yang sama.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com