Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerry Salim Mau Balapan di Le Mans

Kompas.com - 17/05/2018, 17:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gerry Salim akan balapan di Sirkuit Le Mans, Perancis, pada Minggu (19/5/2018). Pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) itu bakal mengukuti seri ketiga Moto3 CEV Junior World Championship.

Atmosfer dari MotoGP di seri ketiga ajang ini tentu akan menjadi pengalaman berharga yang bisa didapat Gerry. Dia optimistis bisa meraih hasil maksimal.

"Saya belum memiliki pengalaman di Sirkuit ini, tetapi saya telah mendapatkan pengalaman di seri Valencia," ucap Gerry dalam keterangan resmi, Kamis (17/5/2018).

Menurut GM Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra, AHM akan terus mendukung talenta balap Tanah Air menjadi bagian dalam sejarah sebagai kebanggan bangsa. Hal ini merupakan komitmen untuk menapak ke jenjang MotoGP.

Baca juga: Gerry Salim Berbagi Cerita Balap dan ?Safety Riding? ke Pelajar

"Tidaklah mudah untuk bisa berada di sirkuit yang sama dengan para pebalap MotoGP dan hal ini tentu menjadi pengalaman berharga bagi Gerry," ujar Indraputra.

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim meraih gelar juara umum di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production (AP) 250.Febri Ardani/KompasOtomotif Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim meraih gelar juara umum di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production (AP) 250.

Sebagai salah satu Sirkuit terpanjang di dunia, Le Mans memiliki panjang 4,2 km dan didominasi oleh tikungan yang membuat karateristik stop and go.

Kondisi ini akan menguji para pebalap untuk tetap fokus dalam melakukan pengereman maupun memacu akselerasi motornya saat keluar dari tikungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com