Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Indonesia Tawarkan RC 200 ala MotoGP

Kompas.com - 24/05/2019, 03:32 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) memahami jika konsumennya banyak pecinta MotoGP. Untuk itu, mereka hadirkan tema MotoGP pada salah satu produk andalan RC 200.

Sepeda motor sport full fairing ini hadir dengan menggunakan livery yang sama seperti tim pabrikan KTM di MotoGP. Motor sport ini bukan hanya sekadar pajangan, tapi dapat dimiliki juga oleh konsumen yang berminat.

Baca juga: Desain Livery Baru KTM RC 200

Namun, pengerjaan livery MotoGP ini bukan menggunakan cat. KTM Indonesia lebih memilih menggunakan decal alias stiker. Meski begitu, pengerjaannya cukup detail dan rapih.

"Harganya lebih mahal Rp 3.000.000 dari harga normalnya," ujar Kristianto Gunadi, Presiden Direktur PT PJLM, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (24/5/2019).

Baca juga: KTM RC 250 Punya Versi Knalpot Samping

Perlu diketahui, RC 200 dibanderol Rp 43,5 juta (OTR Jakarta). Motor sport full fairing ini dibekali dengan mesin berkapasitas 199,5cc, 4-tak, silinder tunggal, dan berpendingin cairan.

Motor pabrikan Austria ini juga dilengkapi dengan suspensi depan upside down dari WP Suspension. Begitu pula dengan monosok WP dan swingarm aluminium yang diklaim memberikan kestabilan lebih baik saat kecepatan tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com