Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda akan Beberkan Soal Skutik G Concept di Semester Dua

Kompas.com - 21/05/2019, 15:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) sudah memamerkan motor konsep Project G di dua ajang pameran. Pertama di ajang IMOS 2018 dan terakhir di IIMS 2019.

Motor yang memiliki desain seperti Scoopy ini dikabarkan akan menjadi produk masa depan Honda. Namun hingga saat ini belum ada kabar pasti mengenai skutik tersebut.

Direktur Permasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya masih menutup rapat informasi mengenai produk baru Honda. Terkait kehadiran produk baru, Thomas meminta masyarakat bersabar.

“Kita akan melihat perkembangan di semester dua. Termasuk G Concept, kita lihat saja perkembangannya di semester dua nanti,” ucap Thomas saat ditemui Senin (20/5/2019).

Baca juga: Skutik Konsep Honda, Cikal Bakal Scoopy 150?

Menurut Thomas, pihaknya menghadirkan G Concept sebagai upaya untuk melihat penerimaan masyarakat. Honda melakukan studi pasar terhadap motor konsep berdesain retro tersebut.

Lantas apa hasilnya? Thomas masih menutup rapat hasil studi tersebut dan berharap dapat menyampaikan perkembangannya pada semester dua.

“Hasil studinya di semester dua. Mudah-mudahan ada yang positif di semester dua. Setelah Lebaran,” ucap Thomas.

Honda sendiri sudah mengungkapkan saat ini produk skutik sudah mendominasi penjualan mereka dari Januari sampai April sebanyak 90 persen. Tulang punggung penjualan Honda di segmen skutik saat ini ada Beat series yang berkontribusi sebesar 40 persen dari total penjualan skutik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com